SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebaraan saat memadamkan api di ruko yang terbakar di Kota Semarang, Selasa (12/9/2023). (Solopos.com/Ria Aldila Putri)

Solopos.com, SEMARANG — Musibah kebakaran melanda sebuah ruko lantai tiga di Jalan Thamrin, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Selasa (12/9/2023) pagi. Beruntung tidak ada korban jiwa meski api nyaris menyambar ruko yang ada di sebelahnya.

Komandan Tim 2 Damkar, Kusdiyanto, mengatakan kebakaran itu terjadi pada 07.15 WIB. Tim pemadam justru mendapat kabar dari pengguna jalan yang melintas lantaran kondisi ruko masih kosong.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

“Ini laporannya terlambat. Hampir pukul 07.15 WIB baru ada telepon dan kami tiba di lokasi api sudah besar sekali. Bangunan beserta isinya hangus semua,” ujar Kusdiyanto di lokasi, Selasa.

Ia menjelaskan kobaran api yang terjadi cukup besar namun tidak sampai merembet ke bangunan ruko lain yang terletak di kanan kiri ruko yang terbakar itu.

“Bangunan sampingnya, apotek sama laundry aman,” jelasnya.

Pihaknya juga terbantu oleh suplai air dari Pertamina yang kantornya ada di depan ruko tersebut. Di samping itu juga suplai dari mobil tangki air PDAM.

Tak butuh waktu lama, kurang lebih sekitar 30 menit api berhasil dipadamkan.

“Armada kami terjunkan lima unit dan mobil tangki air dari PDAM juga lima unit. Pemadaman berjalan lancar,” ungkapnya.

Terkait penyebab kebakaran, pihaknya belum dapat memastikannya. Namun, polisi telah mendatangi lokasi untuk melalukan olah TKP.

“Tidak ada korban jiwa dan untuk kerugian belum dapat ditaksir. Penyebab kebakaran nanti menunggu pemeriksaan oleh kepolisian ya,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya