SOLOPOS.COM - Tangkapan layar postingan Instagram @michaelrendyw terkait kejadian aksi perampokan di rumahnya di Graha Padma Semarang. (Solopos.com/Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANGRumah seorang selebgram asal Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) di Perumahan Graha Padma, Kecamatan Tugu, disatroni perampok pada Minggu (9/7/2023) pagi. Saat kejadian, pemilik rumah, yakni Michael Rendy Wiyono, sempat adu jotos dengan pelaku.

Peristiwa percobaan perampokan dan perkelahian itu bahkan dibagikan ke akun Instagram Michael Rendy Wiyono atau @michaelrendyw. Saat berita ini ditulis, postingan tersebut telah mendapatkan 76.9 ribu suka dan 3.799 komentar.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

“Kondisiku baik-baik saja. Hanya ini luka sobek tadi nahan pisau tadi ditodongin dileherku, yang aku khawatirkan sekarang istriku, sempat jatuh, syok tadi. Aku minta doa, semoga tetap aman, sehat,” kata Michael dalam postinganya yang dikutip pada Minggu (9/7/2023).

Terpisah, Kapolsek Tugu, Kompol Ngadiyo, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan, kejadian itu terjadi pada pukul 03.30 WIB.

“Iya, pelaku ini masuk ke rumah korban dengan mengelabuhi satpam. Pas sudah masuk, terus mematikan meteran listrik,” terang Kompol Ngadiyo kepada Solopos.com.

Tujuan mematikan meteran listrik, lanjut Kapolsek, yakni agar korban keluar dari rumah. Kemudian saat keluar korban langsung melancarkan aksinya dengan tujuan awal membuat pingsan korban.

“Pas keluar langsung di sekap sama pelaku, di leher juga diacungkan senjata tajam, pisau,” lanjutnya.

Tak tinggal diam, korban pun disebut sempat melawan pelaku. Hingga akhirnya korban mengalami sejumlah luka.

Pelaku yang kewalahan akhirnya melarikan diri ke luar area perkarangan rumah. Namun, satpam berhasil mengetahui dan langsung mengamankanya serta melaporkan kejadian tersebut ke aparat kepolisian.

“Benar, korban melawan, sampai terjatuh [pelaku]. Korban kena sayatan sedikit di telinga, tangan, dan belakang punggung,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya