SOLOPOS.COM - Ilustrasi Garuda Indonesia (JIBI/HarianJogja/Gigih M. Hanafi)

Ilustrasi (JIBI/HarianJogja/Gigih M. Hanafi)

Rute Semarang-Surabaya menjadi bidikan Garuda Indonesia untuk menambah jam terbang. Maskapai milik pemerintah itu menyatakan akan menambah frekuensi penerbangan kedu kota karena melihat jumlah penumpang yang banyak 

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG– Maskapai penerbangan Garuda Indonesia segera menambah frekuensi terbang untuk rute Semarang-Surabaya, kata General Manager Garuda Indonesia Cabang Semarang Flora Izza.

“Penambahan frekuensi penerbangan untuk rute Semarang-Surabaya ini karena memang permintaan dari konsumen terus meningkat,” katanya seperti dikutip Antara, Senin (12/1/2015).

Menurutnya, dengan penambahan frekuensi penerbangan tersebut berarti dalam satu hari Garuda Indonesia melayani dua kali penerbangan untuk rute Semarang-Surabaya. Untuk jadwal penerbangan dilakukan pada pagi hari tepatnya pukul 08.40 WIB, sedangkan satu penerbangan lagi pada sore hari yaitu pukul 17.25 WIB.

“Dalam waktu dekat ini kami segera merealisasikan rencana tersebut. Harapan kami tentu dengan adanya penambahan frekuensi ini jumlah penumpang Garuda Indonesia cabang Semarang bisa terus bertambah,” katanya.

Apalagi, rute tersebut biasanya digunakan untuk perjalanan bisnis sehingga dipastikan okupansi akan terus meningkat.

Pihaknya berharap secara keseluruhan jumlah penummpang dari Bandara Ahmad Yani rata-rata bisa mencapai 85 persen. Sebelumnya, rata-rata okupansi untuk Garuda Indonesia cabang Semarang sekitar 75-80%.

Sementara itu, pihaknya mengakui pada awal tahun tepatnya di bulan Januari-Februari terjadi penurunan permintaan dari para konsumen. Kondisi tersebut biasa terjadi setiap tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya