SOLOPOS.COM - AKBP Feria Kurniawan resmi menjabat sebagai Kapolres Salatiga. (Solopos.com-Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA – Tampuk pimpinan tertinggi Kepolisian Resor (Polres) Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), resmi berganti. AKBP Indra Mardiana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Salatiga mengalami mutasi jabatan dan posisinya diganti AKBP Feria Kurniawan.

Prosesi serah terima jabatan Kapolres Salatiga ini digelar di Gedung Borobudur kompleks Mapolda Jateng, Jumat (20/1/2023). Serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

AKBP Feria Kurniawan sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 4 Dit Reskrimsus Polda Banten. Sedangkan,AKBP Indra Mardiana akan berpindah tugas dan menjabat sebagai Wakapolresta Tangerang Selatan.

Selain di kompleks Mapolda Jateng, acara serah terima jabatan juga digelar di Pendapa Mapolres Salatiga. Acara sertijab itu diwarnai dengan pedang pora oleh jajaraan perwira pertama Polres Salatiga dilanjutkan dengan penyerahan kunci ruang kerja Kapolres Salatiga, Jumat sore.

AKBP Feria Kurniawan mengatakan akan melanjutkan program positif Kapolres lama karena terbukti berhasil menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan di wilayah Kota Salatiga. Menurutnya, menjaga keberagaman yang ada di Kota Salatiga merupakan tugas dan tanggung jawab Polri.

Hal ini demi menjaga keberlangsungan sosial ekonomi dan budaya tetap terjaga dan situasi kamtibmas tetap kondusif. “Dan selama menjabat sebagai Kapolres Salatiga, saya akan berupaya maksimal menerjemahkan visi dan misi serta program baik Polda Jateng maupun Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk mewujudkan Polri yang presisi menuju Indonesia maju,” ujar AKBP Feria Kurniawan kepada wartawan, Jumat.

Sementara AKBP Indra Mardiana mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang berjalan sangat baik dengan berbagai elemen masyarakat Kota Salatiga selama menjabat sebagai Kapolres.

“Hubungan baik dengan seluruh PJU dan seluruh Jajaran Polres Salatiga banyak suka dan dukanya dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat menumbuhkan kedekatan yang luar biasa, dan juga soliditas dengan seluruh stakeholder terkait di Kota Salatiga. Terima kasih atas dukungan dan apresiasi kepada seluruh anggota Polres Salatiga,” ucap AKBP Indra Mardiana saat pamitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya