SOLOPOS.COM - Anggota DPR yang juga Bendahara DPD PDIP Jateng Agustina Wilujeng. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG – Relawan pro Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar Pranowo (SGP) menyatakan membubarkan diri karena sudah tidak sejalan dengan pergerakan tim kemenangan nasional (TKN) yang mendujung calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud Md. 

Seusai membubarkan diri kini mereka mengalihkan dukunganya kepada pasangan calon (Paslon) nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Promosi Dirut BRI dan CEO Microsoft Bahas Akselerasi Inklusi Keuangan di Indonesia

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jawa Tengah, Agustina Wilujeng, mengatakan tidak masalah dengan beralihnya dukungan SGP dari Paslon 03 ke Paslon 02. 

Sebab saat ini ia juga menyakini banyak relawan baru yang bermunculan mendukung Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pimilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ra popo (tidak apa-apa). Relawan baru tumbuh subur seperti daun-saun di musim hujan. Mereka sangat militan, dengan daya upaya sendiri, sangat mandiri, kadang menggunakan logistik sendiri, tidak menuntut koordinasi atau APK (alat peraga kampanye) dari kami. Semua itu karena kecintaan masyarakat Jateng kepada Pak Ganjar,” klaim Agustina kepada Solopos.com, Senin (8/1/2024).

Agistina menambahkan jika kekuatan Mahfud MD di basis hijau juga sangat melapangkan jalan kemenangan. 

Oleh sebab itu, Wakil Ketua Komisi X DPR RI itu meyakini Jateng bakal tetap menjadi pilar kekuatan bagi partai berlambang banteng moncong putih.

“Dengan kekuatan budaya Jawa, pasti menang Ganjar-Mahfud,” tegas Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah itu.

Sementara itu, koordinator SGP, Ahmad Murdor, mengaku beralihnya dukukungan dari Paslon 03 ke Paslon 02 karena sakit hati sudah dituduh menyerang dan meneror Ketua TKN Arsjad Rasjid. Hal ini pun membuat SGP mendeklarasikan bubar diri seusai beralih dukungan.

Murdor juga mengaku selama ini sudah menghabiskan Rp2,2 miliar untuk memberikan support bagi Ganjar. Namun, ia mengklaim tak pernah diundang menghadiri acara bersama TKN Ganjar-Mahfud.

Murdor menegaskan tekadnya untuk all out memenangkan Prabowo-Gibran sudah bulat dengan memaksimalkan pergerakan relawannya yang punya anggota 1,2 juta orang. 

Para relawannya saat ini digerakan ke seluruh desa-desa, kampung dan setiap kecamatan untuk mendongkrak dukungan bagi Prabowo-Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya