SOLOPOS.COM - Tangkapan layar unggahan BMKG di X, dulu Twitter, terkait gempa bumi di Salatiga, Rabu (18/10/2023). (Solopops.com-X)

Solopos.com, SALATIGA — Gempa berkekuatan Magnitudo 3,7 mengguncang wilayah Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (18/10/2023) petang.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui akun X, dulu Twitter, @infoBMKG, gempa berkekuatan Magnitudo 3,7 itu melanda Kota Salatiga sekitar pukul 18.29 WIB. Gempa terpusat di 7,31 LS dan 110,71 BT atau 23 km timur laut Kota Salatiga.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

“#Gempa Mag:3.7, 18-Oct-2023 18:29:32WIB, Lok:7.31LS, 110.71BT (23 km TimurLaut KOTA-SALATIGA-JATENG), Kedlmn:23 Km #BMKG
Disclaimer:Informasi ini mengutamakan kecepatan, sehingga hasil pengolahan data belum stabil dan bisa berubah seiring kelengkapan data,” tulis akun @infoBMKG.

Belum diketahui apakah gempa bumi yang menguncang wilayah Salatiga dan sekitarnya itu memberi dampak kerusakan pada permukiman warga. Meski demikian, sejumlah warga di Kota Salatiga justru tidak merasakan guncangan akibat gempa tersebut.

“Enggak kerasa apa-apa. Sepertinya normal-normal saja,” ujar seorang warga Salatiga, Ade Permana, kepada Solopos.com, Rabu malam.

Tak hanya Ade, sejumlah warga di Salatiga dan sekitarnya juga mengaku tidak merasakan guncangan gempa. Hal itu mereka sampaikan di X atau Twitter, menanggapi unggahan akun @infoBMKG.

“Semarang g kerasa,” tulis akun @alezvxy.

“Salatiga ra krosoo,” imbuh akun @lilisrzky.

Meski demikian, warga yang tinggal di wilayah Boyolali sebelah utara justru sempat merasakan guncangan gempa bumi berkekuatan Magnitudo 3,7 itu. Seperti yang disampaikan akun X @RohmatRizki22, yang mengaku merasakan guncangan gempa.

Boyolali Utara kroso lurr,” tulis akun @RohmatRizki22.

“Boyolali utara rodok mak liyuuut,” imbuh akun @wgita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya