SOLOPOS.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga, Sinoeng N Rachmadi saat merayakan raihan piala Adipura bersama pasukan oranye Kota Salatiga, Senin (6/3/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGAKota Salatiga kembali meraih piala Adipura yang keempat kalinya. Penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam hal kebersihan dan pengelolaan lingkungan perkotaan tersebut disambut bahagia jajaran Pemkot Salatiga bersama pasukan oranye/kebersihan.

Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga, Sinoeng N Rachmadi, mengatakan raihan Piala Adipura keempat kalinya ini adalah berkat keberhasilan semua pihak. Di antaranya petugas kebersihan, pelaku bank sampah, sekolah adiwiyata, dan pihak lain yang terus berkontribusi dan turut serta mempertahankan raihan Adipura tersebut.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

“Adipura kali keempat ini berhasil dipertahankan, bukan kerja kemarin sore apalagi perorangan. Kerja sebuah orkestrasi dari semua pihak dan jajaran, antara lain pasukan kuning, pasukan kebersihan, petugas penjaga TPS maupun TPA, lurah dan camat, RT/RW, semua sakyek-sakekoproyo tidak pernah mengenal lelah, hujan, panas, terik, dan yang pasti lapar,” kata Sinoeng di halaman Pemerintah Kota Salatiga, Senin (6/3/2023).

Menurutnya semua pihak yang terlibat meraih Adipura telah mendukung dengan penuh dedikasi tinggi. Dalam meraih Adipura tak hanya mengandalkan kedisiplinan, tapi juga terkait pola pikir dalam menyikapi lingkungan.

“Adipura bukan pura-pura. Selamat ya,” tegasnya.

Selain penghargaan Adipura, Kota Salatiga juga telah memperoleh peringkat III Kategori Kota dengan Indeks Ketahanan Pangan (IKP) Terbaik Tingkat Nasional dengan nilai 87,39 oleh Badan Pangan Nasional (BPN).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya