SOLOPOS.COM - Tampilan Hyundai Stargazer dalam pameran Hyundai Exhibition di Paragon Mall, Kota Semarang, Kamis (31/8/2022). (Solopos.com-Hyundai Motors Indonesia)

Solopos.com, SEMARANG – Hyundai Motors Indonesia atau HMID menyapa warga Kota Semarang melalui sebuah pameran bertajuk Hyundai Exhibition di Paragon Mall Semarang, 31 Agustus hingga 4 September 2022. Dalam pameran itu, Hyundai pun memperkenalkan produk MPV terbarunya, Hyundai Stargazer.

Hyundai Stargazer sebenarnya telah diperkenalkan secara resmi PT Hyundai Motors Indonesia dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, awal Agustus lalu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kendati demikian, Hyundai tetap ingin menyapa warga Ibu Kota Jawa Tengah (Jateng) dengan produk terbarunya itu. Dalam pameran itu, Hyundai juga memberikan sejumlah promo menarik hingga test driver bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi mengendarai Stargazer.

“Kami menghadirkan Hyundai Stargazer sebagai produk MPV terbaru untuk masyarakat Kota Semarang. Kami percaya bahwa Stargazer yang telah disesuaikan dengan karakteristik masyarakat akan selalu menjawab kebutuhan berkendara keluarga Indonesia, terutama warga Semarang,” ujar Chief Operating Officer (COO) PT HMID, Makmur, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/9/2022).

Makmur melanjutkan, Stargazee mengusung tipologi konsep kendaraan Sleek One Box yang membuat kendaraan ini tampak dinamis, ekspresif, dan futuristis.

Baca juga: Stargazer Hadir di Solo Paragon Lewat Event Hyundai Mall Exhibition

hyundai stargazer semarang
Tampilan Hyundai Stargazer dalam pameran Hyundai Exhibition di Paragon Mall, Kota Semarang, Kamis (31/8/2022). (Solopos.com-Hyundai Motors Indonesia)

Ciri khas ini diperkuat dengan adanya Horizontal DRL yang melintang pada bagian depan kendaraan. Horizontal DRL disematkan menjadi tanda bahwa
Stargazer diluncurkan pertama kali di Indonesia, sebuah negara yang terletak di garis Khatulistiwa.

Sementara ada bagian belakang, terdapat Distinctive H Rear Lamp yang ikonik. Lampu belakang berbentuk huruf H memungkinkan Stargazer mudah dikenali sebagai produk Hyundai meski tampak dari kejauhan.

Dari segi dimensi kendaraan, Hyundai Stargazer dipastikan menjadi MPV tangguh yang siap menemani setiap perjalanan keluarga Indonesia. Stargazer memiliki dimensi panjang 4.460 milimeter (mm), lebar 1.780 mm, tinggi 1.695 mm, jarak sumbu roda sepanjang 2.780 mm, serta jarak overhang sisi depan 800 mm dan sisi belakang sepanjang 880 mm.

Baca juga: Hyundai Creta Nyaman & Canggih, Antar Tim Ekspedisi Energi 2022 Keliling Jawa

Lebih lanjut, ground clearance dari Hyundai Stargazer setinggi 195 mm disebut Makmur membuatnya semakin andal melalui kontur jalanan yang bergelombang dan berbatu.

Dari segi performa, Stargazer memiliki mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 ps/6,300 rpm dan torsi maksimal hingga 143,8 Nm/4,500rpm.

Hyundai Stargazer tersedia dalam berbagai pilihan warna mulai dari Midnight Black Pearl, Midnight Black Pearl, Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metalic, Titan Gray Metalic, Optic White Solid, Dragon Red, Pearl dan Mangrove Brown Pearl. Mobil MPV keluaran terbaru Hyundai ini dibanderol dengan harga on the road (OTR) Semarang mulai dari Rp246.300.000 hingga Rp310.300.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya