SOLOPOS.COM - Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Persiapan dan kesiapan dalam menghadapi Operasi Ketupat Candi 2023 (OKC 2023) terus dilakukan oleh Polres Semarang.
Hal ini tampak dalam kegiatan apel pengecekan kelengkapan perorangan personel Polres Semarang, Kamis (13/4/2023).

Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra, didampingi Wakapolres Semarang, Kompol Sigit Ari Wibowo, memantau langsung kegiatan yang bertempat di lapangan apel Polres Semarang tersebut.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

AKBP Oka menyampaikan pengecekan perlengkapan perorangan dari personel ini sebagai barometer kesiapan Polres Semarang dalam pengamanan OKC 2023 Polda Jawa Tengah.

“Pagi ini, Polres Semarang melaksanakan apel pengecekan kelengkapan perorangan personel menghadapi Operasi Ketupat Candi 2023. Kegiatan ini menjadi satu rangkaian, di mana beberapa waktu lalu Polres Semarang juga sudah mempersiapkan sarana prasarana berupa Posyan dan Pospam di sejumlah lokasi yang sudah ditentukan,” terang Kapolres.

Adapun kelengkapan perorangan yang dicek antara lain rompi, jas hujan, lampu kedip, alat komunikasi dinas, dan peluit. Sebelum kegiatan gelar pasukan dilaksanakan sebagai pertanda dimulainya kegiatan operasi kemanusiaan OKC 2023, ada satu kegiatan lagi yang akan dilaksanakan, yaitu pengecekan ranmor dinas yang akan digunakan dalam pelaksanaan operasi.

“Dengan rangkaian yang akan kami laksanakan kali ini, Polres Semarang siap memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam Operasi Ketupat Candi 2023. Sehingga masyarakat dapat melaksanakan rangkaian Ramadahan hingga Idulfitri 1444 H dengan aman dan nyaman,” tandas AKBP Oka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya