SOLOPOS.COM - Purwanto saat menunjukkan produk parsel untuk Lebaran hasil UMKM Center Kabupaten Semarang. (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SEMARANG — Menjelang Lebaran, UMKM Center Kabupaten Semarang telah menyiapkan kurang lebih 45 produk yang bisa dipilih untuk dijadikan parsel Lebaran.

Pemilihan produk UMKM lokal ini dilakukan agar semua produsen bisa kembali tumbuh setelah situasi tiga tahun lalu dilanda pandemi Covid-19. Selain produk UMKM lokal, UMKM Center juga menyiapkan beberapa paket parsel Lebaran dengan harga yang bisa menyesuaikan kantung pelanggan.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Parsel Lebaran besutan tim UMKM Center Kabupaten Semarang ini memiliki banyak pilihan. Mulai dari makanan kering hingga makanan basah.

Marketing UMKM Kabupaten Semarang, Purwanto, menyebut 45 produk UMKM itu merupakan kerja sama dengan 30 produsen UMKM lokal. Hal itu bertujuan membangkitkan perekonomian UMKM pascadilanda pandemi beberapa tahun lalu.

Terbukti, upaya kerja sama itu membuat semuanya mendapatkan keuntungan. Sehingga menjelang Lebaran ini permintaan parsel juga naik drastis.

“Menjelang Lebaran seperti saat ini penjualan meningkat dan hingga saat ini sudah ada 65 pesanan paket parsel yang sudah masuk,” kata Purwanto kepada Solopos.com, Selasa (11/4/2023).

Selain itu, dengan adanya Surat Edaran (SE) Bupati Semarang yang merekomendasikan menggunakan produk-produk UMKM di Kabupaten Semarang sebagai isian parsel membuat permintaan meningkat.

Diungkapkan Purwanto, pelanggan bisa memilih parsel Lebaran di UMKM Center sesuai keinginan. Selain itu juga tersedia paket, yaitu Paket Tukoni 1 hingga Paket Tukoni 4 dibanderol dengan harga mulai Rp199.000 hingga Rp499.000.

“Ada Paket Tukoni Mileh Dewe, di mana pembeli bisa memilih produk yang disediakan oleh kami dengan persyaratan yang ada,” katanya.

Saat ini, pemesanan parsel UMKM Center bisa dilakukan secara online. Hal itu baik melalui kontak WhatsApp (WA) ataupun melalui media sosial (medsos) di TikTok dan Instagram.

Selain itu, pihaknya juga telah menawarkan paket-paket parsel tersebut dengan mendatangi langsung di beberapa instansi terkait.

“Sekaligus kami bawakan katalog agar mereka bisa memilih langsung produk ataupun paket yang ada,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya