SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemadaman listrik. (Freepik.com)

Solopos.com, KENDAL — Sebagai wilayah di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), akan mengalami pemadaman listrik sementara pada Rabu (13/7/2022). Pemadaman listrik itu terjadi karena adanya pemeliharaan jaringan, terutama dalam hal pembersihan ranting maupun dahan pepohonoan yang mampu menganggu sambungan listrik.

Mengutip dari unggahan akun @pln.semarang, Selasa (12/7/2022) malam, pemadaman listrik di Kendal akan menyasar wilayah Kecamatan Kaliwungu, tepatnya di Mangir, Nolokerten, Nolokerto, dan sekitarnya. Pemadaman listrik itu akan terjadi mulai pukul 09.30-12.30 WIB.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Pelanggan PLN yang terhormat, dalam rangka meningkatkan pelayanan dan mengamankan pasokan listrik kepada pelanggan, maka dengan ini kami sampaikan informasi Pemeliharaan Jaringan listrik,” tulis akun @pln.semarang.

Dalam unggahannya itu, PLN juga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang akan dialami pelanggan selama pemadaman listrik di sebagian kecil wilayah Kendal itu.

PLN juga mengimbau agar warga mentaati aturan keselamatan ketenagalistrikan dengan tidak mendirikan bangunan, antena, baliho dekat dengan jaringan listrik atau minimal 2,5 meter dari jaringan listrik.

Baca juga: Ada Pemeliharaan, Cek Pemadaman Listrik Sukoharjo Hari Ini (12/7/2022)

“Jangan bermain layang-layang di bawah atau dekat jaringan listrik, jangan melempar atau menerbangkan benda asing ke jaringan listrik, jangan melakukan penebangan pohon, bambu, dan tanaman lainnya yang berdekatan dengan jaringan listrik tanpa koordinasi PLN, dan jangan menggunakan listrik secara tidak resmi,” tulis akun @pln.semarang.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PLN UP3 Semarang (@pln.semarang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya