SOLOPOS.COM - Upacara serah terima jabatan (sertijab) pejabat utama lingkungan Polres Salatiga, Rabu (15/2/2023). (Istimewa )

Solopos.com, SALATIGA — Sejumlah perwira di Polres Salatiga masuk dalam gerbong mutasi, Rabu (15/2/2023). Upacara serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung Kapolres Salatiga, AKBP Feria Kurniawan di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga.

Di antara perwira yang masuk dalam gerbong mutasi kali ini, di antaranya Kapolsek Tingkir Polres Salatiga, Kompol Dani Herlambang yang digantikan AKP Joko Widodo (sebelumnya Kapolsek Selo Polres Boyolali).

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Selanjutnya, AKP Wikan Srikadiyono dari Kasatresnarkoba Polres Salatiga menjadi Kasat Reskrim Polres Sragen. Jabatan Kasatnarkoba Polres Salatiga kini diemban AKP Asikin (sebelumnya Kasat Samapta Polres Salatiga).

Sedangkan jabatan Kasat Samapta Polres Salatiga diisi Iptu Samino (sebelumnya menjabat sebagai KBO Satlantas Polres Salatiga).

Kapolres Salatiga, AKBP Feria Kurniawan, menyampaikan mutasi merupakan sesuatu hal biasa dalam sebuah organisasi. Mutasi juga merupakan penyegaran yang harus dilakukan secara kontinyu agar kinerja Polri tetap terjaga dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kepada AKP Joko Widodo yang merupakan pejabat baru di lingkungan Polres Salatiga, saya yakin dengan kemampuan dan pengalaman di tempat tugas sebelumnya dapat mempertahankan dan meningkatkan apa yang ditinggalkan pejabat lama [Kompol Dani Herlambang],” pesan Kapolres Salatiga, Rabu.

AKBP Feria Kurniawan juga memberikan wejangan kepada AKP Asikin sebagai Kasat Resnarkoba yang diharapkan mampu meningkatkan apa yang sudah diraih pejabat sebelumnya. Wejangan serupa juga ditujukan Iptu Samino.

“Mampu mengungkap jaringan narkoba yang lebih besar sehingga dapat menjadikan Kota Salatiga bersih dari Narkoba. Kepada Iptu Samino dengan bekal pengetahuan dan kemampuannya, saya yakin mampu meningkatkan Satuan Samapta Polres Salatiga dalam mewujudkan Kota Salatiga yang aman dan kondusif,” kata Kapolres.

Kapolres mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada anggota baru. Diharapkan dapat segera menyesuaikan diri di tempat tugas barunya masing-masing.

“Teruskan ide atau pikiran kreatif yang telah dibuat oleh pejabat lama. Lanjutkan dan pertahankan misi dan capaian positif dari pejabat lama,” tegas Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya