SOLOPOS.COM - Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka saat memimpin sertijab sejumlah pejabat utama dan kapolsek di mapolres setempat, Kamis (23/2/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG – Sejumlah pejabat utama (PJU) dan kapolsek di Polres Semarang dimutasi, Kamis (23/2/2023). Pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) di Rupatama Polres Semarang itu dipimpin langsung Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra.

Di antara perwira yang dimutasi kali ini, yakni Kabagren Polres Semarang, AKBP Suyarta yang memasuki masa purnatugas. Selanjutnya, jabatan tersebut diserahkan kepada Kompol Dita Kristiandari yang sebelumnya menjabat di Bag. Penmas Bidang Humas Polda Jateng.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Selanjutnya, Kabag Ops diserahterimakan dari Kompol Agung Yudiawan kepada Kompol Umbar Wijaya yang sebelumnya menjabat di Direktorat Pam. Obvit Polda Jateng. Adapun Kompol Agung mendapat jabatan baru sebagai Kasatlantas Polresta Surakarta.

Kapolsekta Ungaran juga berganti pucuk pimpinan, di mana Kompol Gunawan Wibisono akan menempati jabatan baru sebagai Wakapolres Pemalang.
Jabatan Kapolsekta Ungaran akan diisi AKP Giri Nurwantono yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bringin Polres Semarang.

Sedangkan jabatan Kapolsek Bringin akan diemban Iptu Sudaryono yang sebelumnya menjabat Ps. Kasi Propam Polres Semarang. Selanjutnya, jabatan Kasipropam akan diserahterimakan kepada Iptu Harjono yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Pringsurat Polres Temanggung.

Kapolsek Sumowono, Kompol Yantoro Toyib memasuki purnatugas per 1 Februari 2023. Jabatan Kapolsek Sumowono kini dijabat AKP Rofiul Imam yang sebelumnya menjabat Wakapolsekta Ungaran.

AKP Dwi Atmoko selaku Kapolsek Getasan juga berpindah tugas menjadi Kapolsek Jumapolo Polres Karanganyar. Iptu Ari Parwanto ditunjuk sebagai kapolsek baru di Getasan. Di waktu sebelumnya, Iptu Ari Parwanto menjabat sebagai Kaur Bin Ops Satsabhara Polres Semarang.

Jabatan Kapolsek Pabelan diserahterimakan dari AKP Kusyono kepada AKP Aris Munadi yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Tingkir Polres Salatiga. Sedangkan AKP Kusyono akan menempati jabatan baru sebagai Kasubbagbekpal Bag Logistik Polres Semarang.

“Rotasi jabatan ini merupakan hal yang wajar guna penyegaran serta pembinaan karier pada anggota Polri,” kata AKBP Achmad Oka Mahendra, Kamis (23/2/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya