SOLOPOS.COM - Atlet mahasiswa Unwahas Semarang, Agus Wahyudi, mengibarkan bendera merah putih seusai meraih emas pada ASEAN University Games 2024 di Jawa Timur (Jatim). (Unwahas)

Solopos.com, SEMARANG — Mahasiswa Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) kembali menorehkan prestasi membanggakan pada ajang ASEAN University Games 2024. Kali ini, mahasiswa yang berprestasi itu adalah Agus Wahyudi.

Agus Wahyudi yang merupakan mahasiswa FKIP Unwahas sukses menyumbangkan satu medali emas untuk Indonesia di ajang tersebut.

Promosi BRI Bawa Inovasi & Transformasi Digital di Product Development Conference 2024

Wakil Rektor III Unwahas, Dr. H. Nur Cholid, M.Ag,.M.Pd, menyebut perolehan Agus melengkapi lima perolehan medali emas untuk kontingen Unwahas. “Saat ini atlet kami sudah sumbang lima emas, dan satu perak dalam ajang ASEAN University” ungkapnya.

Dalam ajang tersebut Unwahas mengirimkan 11 kontingen yang berlaga dalam ajang olahraga Mahasiswa bergengsi tingkat ASEAN. Unwahas melalui program studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) berkomitmen mencetak atlet berprestasi baik dalam ajang nasional maupun internasional.

“Saat ini kami memiliki Unwahas Sport Center yang kami gunakan untuk berlatih para atlet kami seperti lapangan dan arena panjat tebing standar internasional. Tentunya kami berharap dapat mencetak atlet profesional untuk mewakili Unwahas atau daerah,” lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, atlet dari Unwahas Semarang juga menyumbang emas atas nama Noveldi Petingko. Ia meraih emas dari cabang olahraga atletik pada lari nomor 1.000 meter putra. Noveldi sukses memboyong emas setelah mengalahkan sejumlah atlet terbaik dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei, Filipina, Myanmar, Kamboja, Laos, Vietnam hingga Timor Leste.

“Harapan kami mahasiwa Unwahas yang berlaga di ASEAN University Games (AUG) 2024 dapat menorehkan prestasis yang membanggakan untuk almamater dan Indonesia” pungkasnya.

ASEAN University Games merupakan event olahraga dua tahunan yang mempertemukan atlet-atlet mahasiswa dari berbagai kampus di Asia Tenggara. Pada tahun ini, ajang ini digelar di Indonesia, tepatnya di Jawa Timur (Jatim), mulai 26 Juni hingga 6 Juli 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya