SOLOPOS.COM - Pengurus Pusat GP Ansor, Ulil Archam saat melantik pengurus PC GP Ansor Kota Salatiga Minggu (18/6/2023). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA — Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Salatiga dilantik di Pendapa Pakuwon, Minggu (18/6/2023).

Pada kesempatan tersebut, Ketua PC GP Ansor Salatiga, Fahrustiqlal beserta pengurus dilantik Pengurus Pusat (PP) GP Ansor, Ulil Archam. Acara dilanjutkan dengan pelantikan pengurus PAC GP Ansor untuk seluruh kecamatan se-Kota Salatiga.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga, Sinoeng N., Rachmadi, mengajak GP Ansor berkolaborasi untuk pembangunan Kota Salatiga ke depan. GP Ansor harus memberikan kontribusi kepada masyarakat, terutama yang menjadi konsentrasi dalam hal terwujudnya persatuan dan kebhinekaan.

“Kalau Penjabat Wali Kota menjadi bagian NU maka ayo bekerja bersama. Ansor mulai mengambil jalan dan peran, dari lingkungan terkecil hingga kota. Ayo, apa kontribusi Ansor bagi program pemerintah dalam menangani kemiskinan dan stunting,” kata Sinoeng saat memberikan sambutan dalam pelantikan di Pendapa Pakuwon, Minggu (18/6/2023).

Ketua PCNU Salatiga, H. Zaenuri, mengucapkan selamat ke pengurus tingkat cabang dan PAC yang telah dilantik dan dibaiat. Dengan baiat yang telah diikuti, diharapkan terserap ke hati paling dalam dan tergerak menjalankan organisasi dengan bersemangat.

“Harapan saya, kepengurusan yang baru GP Ansor harus berbenah diri menyesuaikan dengan kemajuan teknologi,” ujar H. Zaenuri.

Sementara Ketua PC Ansor Salatiga, Gus Fahrustiqlal beserta segenap pengurus yang telah dilantik mengatakan akan melakukan normalisasi kepengurusan PC Ansor dan ke depannya dengan akan bersinergi dengan kalangan internal dan eksternal di Salatiga.

“Kami akan berkhidmat sampai akar rumput dan melayani masyarakat Salatiga, baik kegiatan keagamaan maupun sosial,” jelas Fahrustiqlal.

Menurutnya, pelantikan ini momen kebersamaan untuk bergerak maju bersama, PC dan PAC dalam berkontribusi kepada masyarakat.

Hal itu seperti ikut pengamanan program stunting, kekerasaan sexual, pernikahan dini atau program lainnya yang selaras dengan program NU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya