SOLOPOS.COM - Kendaraan tampak mengantre di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Selasa (18/4/2023). (Solopos.com/Adhik Kurniawan).

Solopos.com, SEMARANG — Kondisi arus lalu lintas di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang mulai menunjukkan peningkatan, Selasa (18/4/2023) pukul 14.00 WIB. Waktu tersebut bersamaan dengan pemberlakuan one way secara nasional.

Arus kendaraan didominasi kendaraan pribadi berpelat nomor asal Jakarta, Jawa Barat, dan daerah lainnya. Terpantau di lokasi, polisi dan Jasa Marga mulai menutup gardu tol dari arah timur ke arah barat.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Kendaraan dari arah tersebut sudah dihalau untuk penerapan one way. Di 10 gardu tol pintu masuk Kalikangkung yang dibuka pun mulai ada antrean kendaraan.

“Iya sudah pembersihan untuk one way,” kata Kapospam Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Semarang, Iptu Roedijanto di lokasi, Selasa (18/4/2023).

Di waktu sebelumnya, kondisi arus lalu lintas di GT Kalikangkung masih landai menjelang penerapan one way nasional. Kendati demikian, rekayasa lalu lintas rencananya tetap dilakukan polisi dari GT Cikampek sampai GT Kalikangkung pada Selasa (18/4/2023) mulai pukul 14.00 WIB.

“Iya arus masih landai, tetapi sudah ada kenaikan meski tidak signifikan. Dibandingkan dengan arus biasa dua banding satulah,” ungkap Kapospam GT Kalikangkung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya