SOLOPOS.COM - Penyerahan hewan kurban dari Semen Gresik kepada warga, Rabu (28/6/2023). (Istimewa)

Solopos.com, REMBANG — PT Semen Gresik menyalurkan 29 hewan kurban saat Iduladha 1444 Hijriah dengan total senilai Rp380 juta. Hewan kurban yang disalurkan yaitu 11 ekor sapi dan 18 ekor kambing yang didistribusikan kepada masyarakat Kabupaten Rembang dan Blora, Rabu (28/6/2023).

Distribusi hewan kurban tersebar di 15 lokasi, yakni kepada lingkungan pondok pesantren, organisasi keagamaan, pengurus Masjid Agung Rembang, dan pemerintah desa di sekitar area PT Semen Gresik Pabrik Rembang.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Senior Manager of Communication and CSR, Dharma Sunyata, menuturkan penyaluran hewan kurban dalam menyambut hari besar Idul Adha 1444 H ini sekaligus menjadi refleksi komitmen perusahaan dalam semangat berbagi, serta terus berkomitmen untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat..

“Melalui penyaluran ini, perusahaan berharap agar dapat memberikan manfaat bagi ribuan warga yang berhak, khususnya warga di Kabupaten Rembang dan Blora,” ujarnya, dalam keterangan persnya, Rabu.

Dharma menambahkan pemasok hewan kurban diambil dari Sahabat Ternak Semen Gresik, yaitu program pendampingan bagi masyarakat di 6 desa sekitar wilayah operasional PT Semen Gresik untuk mengelola peternakan mulai dari pembibitan atau anakan hingga pemasaran.

Hal ini berdampak langsung pada pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan perekonomian warga sekitar.

“Hewan ternak yang disalurkan telah melalui tahap physical examination [uji fisik hewan] secara terperinci, sehingga kualitas hewan kurban dinyatakan sehat dan layak,” kata Dharma.

Ini merupakan wujud nyata perusahaan dalam menjalankan Program TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) melalui kegiatan penyaluran hewan kurban ini.

Tujuannya untuk mendorong tercapainya pemenuhan hak dasar manusia secara adil dan setara agar tercipta kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

“Penyaluran hewan kurban oleh PT Semen Gresik telah terlaksana setiap tahun sejak dimulainya operasional pabrik Rembang pada tahun 2017,” kata dia.

“Hingga tahun 2023 ini, telah terhitung sebanyak 328 ekor hewan kurban, dengan rincian 90 ekor sapi dan 238 ekor kambing untuk masyarakat penerima manfaat di Kabupaten Rembang dan Blora,” lanjut Dharma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya