SOLOPOS.COM - Tim SAR gabungan saat menemukan nenek Tasmi yang dinyatakan sempat hilang, Minggu (26/12/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA–Seorang nenek bernama Tasmi, 82, warga Desa Ledok RT 01/ RW 07 Kelurahan Ledok Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga diduga hilang di sekitar sungai Tritis Baru, Sabtu (24/12/2022).

Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan pada Minggu (25/12/2022) sekitar pukul 17.30 WIB dalam keadaan selamat.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan kronologi kejadian hilangnya nenek Tasmi. Berawal pada Sabtu (24/12/2022) sekitar pukul 08.00 WIB nenek Tasmi sedang membuang sampah di sekitaran rumah.

Saat membuang sampah bertemu anaknya Sinun, 45, diajak pulang, namun tidak mau.

Diketahui Tasmi mempunyai riwayat amnesia/linglung sampai saat ini belum pulang entah kemana.

Baca Juga: Empat Hari Hilang Terseret Ombak Laut, Nelayan Asal Pamekasan Belum Ditemukan

“Diduga Tasmi hilang ingatan tidak tahu jalan pulang ke rumah. Sampai sore belum kembali ke rumah,” ujar dia, Minggu (25/12/2022).

Dengan informasi tersebut Kepala Kantor SAR Semarang memberangkatlan 1 tim rescue untuk melakukan pencarian dan pertolongan disertai alat Rapid Land SAR.

Upaya tim SAR gabungan dengan metode Explore SAR menyebarkan informasi ke penduduk sekitar Kota Salatiga dan menggali informasi ke penduduk keberadaan Tasmi.

Diinformasikan oleh penduduk melihat keberadaan Tasmi jalan ke arah Timur.

Baca Juga: Bakesbangpol Jateng Dorong Salatiga Buat Perwali Edukasi Toleransi Sejak Dini

“Setelah dicek bener Tasmi ditemukan di Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang jarak dari Kota Salatiga sekitar 8 kilometer dalam keadaan selamat selanjutnya korban dibawa pulang ke rumah,” jelas dia.

Menurut dia, dengan penemuan survivor, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim SAR gabungan kembali kesatuannya masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya