SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Dok Solopos)

Solopos.com, SEMARANG — Kecelakaan maut melibatkan seorang pengendara sepeda motor dengan truk terjadi di dekat traffic light depan Terminal Mangkang, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (15/12/2022) pagi. Akibat kecelakaan itu, pengendara sepeda motor yang diketahui merupakan pegawai toko retail modern, Indomaret, meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Menurut seorang saksi, Rio Sadewo, kecelakaan bermula saat korban mengendarai sepeda motor Honda Vario itu menabrak bagian belakang truk.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

“Korban mau menghindari bagian belakang truk, tapi enggak sampai. Kemudian, setangnya menyenggol [truk] dan terjatuh,” ujarnya.

Bersamaan dengan korban terjatuh, melaju kendaraan truk lain dari arah belakang. Akibatnya, kecelakaan pun tak bisa dihindari. Korban tertabrak truk yang tengah melaju hingga meninggal di lokasi kejadian.

Kanit Lakalantas Satlantas Polrestabes Semarang, AKP Adjie Setiawan, membenarkan perihal terjadinya kecelakaan maut di depan Terminal Mangkang itu. Ia bersama anggotanya pun langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan pemeriksaan.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Jalan Janti, Pengendara Sepeda Motor Meninggal

Kendati demikian, Adji belum bersedia memberikan keterangan lebih detail terkait peristiwa kecelakaan yang melibatkan pegawai Indomaret itu. Ia mengaku saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab maupun kronologi pasti kecelakaan tersebut.

“Hasilnya akan segera saya kabarkan,” ujar Kanit Lakalantas Polrestabes Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya