SOLOPOS.COM - Bahari Waterpark Tegal. (Istimewa/Instagram @bahari_wp)

Solopos.com, TEGAL — Dikenal sebagai Kota Bahari, Tegal tentu memiliki banyak destinasi wisata bahari di sepanjang pesisir utara Jawa. Kebanyakan di antaranya wisata pantai dengan spot-spot menarik di sekitarnya.

Tapi wisata bahari yang akan kita ulas kali ini sedikit berbeda. Sama-sama memiliki wisata air, hanya tidak berada di kawasan pantai.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Tidak lain tidak bukan namanya adalah Bahari Waterpark. Spot wisata ini menghadirkan wahana keluarga yang ramah anak dan tentunya lebih aman.

Di Bahari Waterpark ini, Anda bisa mencoba wahana kolam ombak dengan sensasi main air seperti diombang-ambingkan ombak di pantai. Wahana dengan ombak buatan inilah yang menjadi salah satu wahana favorit para pengunjung.

Dilansir dari berbagai sumber, Bahari Waterpark Tegal juga digadang-gadang sebagai waterpark terbesar yang ada di Kota Tegal. Bisa dilihat dari wahana dan fasilitasnya yang sangat beragam.

Selain Wave Pool, rekreasi keluarga ini menawarkan beragam petulangan air, seperti Kiddy Pool, River Pool, Junior Pool, Olympic Pool, dan Kolam Gurita. Untuk anak-anak usia di bawah lima tahun, dapat mencoba bermain air di Kiddy Pool ataupun Kolam Gurita.

Kedua kolam tersebut diperuntukkan anak-anak dengan kedalaman yang dangkal. Disediakan pula perosotan dan seluncuran air mini untuk menambah keseruan mereka.

Adapun Olympic Pool dan Junior Pool dikhususkan untuk mereka yang ingin berlatih berenang secara serius. Bahkan lokasi ini sering dijadikan lokasi latihan oleh beberapa lembaga formal maupun non-formal.

Sedangkan Wave Pool, sesuai namanya ini merupakan lokasi untuk merasakan deburan ombak di atas ban. Namun sayangnya, Wave Pool hanya berlangsung di jam-jam tertentu saja.

Selain wahana-wahana menariknya tersebut, Bahari Waterpark juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti karaoke, food court, selfie area, playground, dan kereta mini.

Bagi yang penasaran, bisa datang langsung ke Bahari Waterpark Tegal yang terletak di Daerah Sumurpanggang tepatnya Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo, Pesurungan Lor, Margadana, Kota Tegal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya