SOLOPOS.COM - Jambu Kristal. (Istimewa/sippn.menpan.go.id)

Solopos.com, DEMAK — Kabupaten Demak sering menjadi jujugan pelancong. Kabupaten ini menawarkan beragam daya tarik wisata yang menggoda para pengunjung dari berbagai penjuru.

Salah satu kabupaten yang ada di Jawa Tengah ini memiliki beragam kekayaan sejarah. Demak memang memiliki sejarah yang kaya, terutama tak terlepas dari sebutannya sebagai Kota Wali yang menjadi pusat penyebaran agama Islam oleh Wali Songo di Jawa Tengah.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Namun di balik kekayaan sejarahnya, Demak juga menawarkan beragam keindahan wisata yang menjadikannya menarik untuk dijelajahi oleh para pelancong.

Salah satu pariwisata di Demak adalah kehadiran agrowisata jambu kristal yang terletak di Desa Jerukgulung, Kecamatan Dempet, Kabupaten Demak. Agrowisata jambu kristal di Demak telah menjadi destinasi populer bagi wisatawan dan pencinta buah-buahan eksotis.

Dikutip dari laman website sippn.menpan.go.id pada Senin (31/7/2023), agrowisata jambu kristal di Demak ini berdiri sejak tahun 2019. Tanaman jambu kristal ditanam oleh Suyadi, seorang petani bawang merah dengan luas kurang lebih tujuh hektare lahan perkebunan.

Agrowisata ini menawarkan pengalaman yang menarik bagi pengunjung yang ingin mengeksplorasi pesona kebun jambu kristal.

Dilansir dari laman website demakkab.go.id, agrowisata ini telah menarik perhatian banyak orang dengan pesona kebun yang menawarkan empat jenis jambu kristal yang berbeda, yaitu kristal madu, kristal putih, kristal merah, dan kristal siumik pala.

Keempat jenis jambu kristal ini memiliki cita rasa dan aroma yang khas. Agrowisata ini sekaligus menawarkan sensasi baru bagi para penikmat buah.

Dikutip dari laman website dinkominfo.demakkab.go.id, salah satu daya tarik utama agrowisata ini adalah pengalaman memetik jambu langsung dari pohonnya.

Pengunjung dapat memilih jambu kristal dengan kualitas grade A, B, C, dan D. Pengunjung dapat membawa pulang buah jambu kristal segar dan berkualitas tinggi. Harga buah dibanderol mulai dari Rp20.000, tergantung dengan kualitas jambu yang dipilih.

Dengan kombinasi antara keindahan alam, beragam jenis jambu kristal, dan pengalaman petik sendiri, agrowisata ini telah menjadi destinasi favorit bagi wisatawan yang unik dan berbeda.

Jambu Kristal Demak memberikan pengalaman tak terlupakan yang menggabungkan kesenangan wisata namun tetap teredukasi tentang budi daya jambu kristal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya