SOLOPOS.COM - Lokasi longsor di Ngaliyan, Semarang, Jumat (7/7/2023). Satu pekerja masih tertimbun di lokasi tersebut. (Solopos.com/Ria Aldila Putri)

Solopos.com, SEMARANG — Musibah tanah longsor terjadi di kompleks ruko di Jalan Gatot Soebroto, Kelurahan Purwoyoso, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jumat (7/7/2023) pukul 10.00 WIB. Satu pekerja bangunan masih tertimbun tanah.

Pantauan di lokasi, longsor itu terjadi di area belakang sebuah ruko yang masih berwujud lahan kosong dan masih dalam proses pembangunan. Area longsor kini dibatasi dengan garis kuning tanda dilarang melintas.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Salah satu warga sekitar, Agnes, 32, mengatakan korban merupakan pekerja bangunan yang sedang bekerja di lokasi tersebut.

“Infonya ada yang terjebak dan sudah meninggal, iya pekerja bangunan,” ujarnya saat di lokasi, Jumat.

Ia mengaku tidak mengetahui detail peristiwa longsor itu. Ia baru tahu jika tiba-tiba petugas damkar mendatangi ruko tersebut.

“Enggak, enggak kedengaran, mungkin ada [teriakan] tapi dikirain bercanda biasa, akhirnya kan yang tukangnya itu bilang kan,” tandasnya.

Hingga saat ini, personel damkar dan SAR masih berusaha mengevakuasi dan mengeluarkan pekerja bangunan itu dari material longsor. TIM Inafis juga telah mendatangi lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya