SOLOPOS.COM - Personel Satlantas Polres Semarang menunjukkan lokasi tempat dua pengemudi asal Surabaya yang nyasar di lokaasi kuburan saat mencari penginapan di Bawen, Rabu (22/2/2023). (Solopos.com-Istimewa)

Solopos.com, UNGARAN — Peristiwa menyeramkan dialami warga asal Surabaya, Jawa Timur (Jatim) yang tengah melakukan perjalanan menuju ke Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah (Jateng). Berbekal petunjuk dari Google Maps, ia bersama rekannya yang tengah mencari penginapan di wilayah Bawen, Kabupaten Semarang, justru diarahkan ke area permakaman atau kuburan.

Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra, melalui Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Dwi Himawan, mengatakan peristiwa itu dialami pengemudi wanita bernama Ni Luh Meli, 53, warga Surabaya, Rabu (22/2/2023) dini hari. Awalnya, Ni Luh bersama teman wanitanya warga Mojokerto mengendarai mobil untuk melakukan perjalanan ke Temanggung.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

“Mereka mengendarai mobil berpelat nomor L 1556 ABR. Keduanya hendak ke Temanggung. Berangkat dari Surabaya sekitar pukul 21.00 WIB melalui tol hingga keluar pintu tol Bawen sekitar pukul 02.00 WIB, dini hari,” ujar Dwi, Rabu.

Setelah sampai di Exit Tol Bawen, pengemudi mengalami kantuk. Ia kemudian membuka aplikasi penunjuk arah atau Google Maps untuk mencari penginapan. Namun setelah melakukan perjalanan beberapa waktu mereka ternyata tersesat di daerah Merakrejo, Kecamatan Bawen.

“Keduanya panik karena setelah sampai di titik lokasi yang ditampilkan penunjuk arah, posisi mobil berhenti tepat di pintu masuk area pemakaman umum atau kuburan. Ibu Ni Luh kemudian menelepon 110 untuk meminta bantuan kepolisian,” jelas Kasatlantas Polres Semarang.

Setelah meminta bantuan Layanan Polisi 110, Unit SPKT Polsek Bawen bersama piket Lantas Ambarawa langsung menuju lokasi kedua perempuan asal Jawa Timur (Jatim) itu tersesat. Keduanya kemudian dievakuasi dari lokasi pemakaman itu dalam kondisi sedikit syok.

Setelah itu, keduanya pun dibawa menuju ke lokasi penginapan di sekitar Bawen untuk beristirahat. Setelah beristirahat seharian, sekitar Rabu sore, kedua pengemudi itu dinyatakan dalam kondisi sehat dan bisa melanjutkan perjalanan ke Temanggung.

“Setelah berbincang beberapa saat, kedua pengendara mengucapkan terima kasih atas respons cepat dan bantuan dari Polres Semarang. Keduanya akhirnya melanjutkan perjalanan ke Temanggung,” ujar Kasatlantas Polres Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya