SOLOPOS.COM - Warga saat menemukan mobil yang nyasar di tengah hutan di Pegunungan Kendeng, Pati, Sabtu (13/2/2023). (Solopos.com-Kades Wukirsari)

Solopos.com, PATI — Sopir mobil Honda HRV yang nyasar di tengah hutan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng), kabarnya sempat mengalami peristiwa menyeramkan. Pengemudi asal Malang, Jawa Timur (Jatim), itu mengaku sempat merasa diganggu mahkluk halus berupa suara-suara aneh.

Hal diungkapkan Kepala Desa Wukirsari, Sulistiyono, kepada Solopos.com, Senin (13/2/2023). Sulistiyono mengaku sejak mengalami peristiwa mobilnya tersesat, sopir mengaku tidak bisa tidur.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

“Enggak bisa tidur dia [pengemudi]. Soalnya takut, katanya sampai dengar suara-suara horor. Tapi, se takut, katanya, sampai dengar suara-suara horor. Tapi kalau penampakan enggak, cuma gangguan suara-suara mahluk halus sama suara lainya. Tapi kurang tahu maksud suara lainya itu apa,” kata Sulistiyono.

Diberitakan sebelumnya, sebuah mobil berwarna putih nyasar atau tersesat di tengah hutan di Kabupaten Pati, Jateng, Sabtu (11/2/2023) dini hari WIB. Lokasi mobil yang tersesat itu berada di area Pegunungan Kendeng, Desa Wukirsari, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati.

Sulistiyono mengaku kejadian mobil nyasar di wilayah Gunung Liwung, Desa Wukirsari, itu baru kali pertama. Kendati demikian, ia tidak menampik jika lokasi itu diyakini penduduk sekitar sebagai tempat yang wingit atau angker.

“Sering kejadian sih enggak, ya baru kali ini. Tapi kalau seram atau horor, memang iya. Namanya juga kampung pegunungan, banyak sosok seperti itulah [mahkluk astral],” bebernya.

Sulistiyono pun tidak menampik jika warganya kerap diganggu suara-suara mahkluh halus. Biasanya, mereka yang merasa diganggu mahkluk halus saat melintas di sisi selatan Gunung Liwung.

“Ya percaya enggak percaya. Tapi ada [mahkluk halus],” ujarnya.

Peristiwa mobil berwarna putih yang nyasar atau tersesar di tengah hutan di wilayah Kabupaten Pati, Jateng, ini pun sempat viral di medsos setelah diunggah sejumlah akun Instagram. Salah satu akun yang mengunggah peristiwa itu adalah @Patisakpore, yang sambil menuliskan caption ,“kok iso nasak tutok kunu, menurutem piye lur?”

Video itu pun hingga kini telah mendapat 2.702 like dan 105 komentar. Dalam unggahan itu juga dijelaskan pengakuan pemilik, yang mengaku tersesat hingga ke area hutan setelah mengikuti petunjuk dari Googlemaps.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya