SOLOPOS.COM - Peserta disabilitas saat tampil dalam lomba menyanyi di Pendapa Polres Salatiga, Rabu (21/6/2023). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA — Ada yang unik dari rangkaian Hari Bhayangkara ke-77 di Polres Salatiga, Rabu (21/6/2023). Pasalnya Polres Salatiga menggelar lomba menyanyi untuk para penyandang disabilitas.

Bertempat di Pendapa Polres Salatiga, 11 penyandang disabilitas tampil dengan penuh percaya diri. Namun ada beberapa peserta yang terlihat sedikit tegang saat tampil di atas panggung.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Meski begitu, kemampuan mereka membuat para dewan juri dan anggota Polres Salatiga yang hadir menonton berdecak kagum. Kendati memiliki keterbatasan fisik, mereka bisa tampil sempurna membawakan lagu.

Kapolres Salatiga, AKBP Feria Kurniawan, mengatakan lomba ini digelar agar para penyandang disabilitas mendapat pengakuan dari masyarakat bahwa mereka bisa mandiri dan berkarya secara normal. Salah satunya dengan memberi kesempatan yang sama kepada mereka dalam berkarya.

“Ini pertama kalinya Polres Salatiga mengadakan lomba menyanyi bagi penyandang disabilitas. Diharapkan bisa menjadi wadah untuk mengembangkan bakat dan potensi dalam hal bernyanyi dan memberikan ruang akses lapangan kerja berbasis potensi seni,” jelas AKBP Feria, Rabu.

Ke depannya, lanjut Kapolres, lomba seperti ini akan terus dikembangkan sehingga mampu menjadi wadah bagi penyandang disabilitas untuk menunjukkan potensinya.

Di akhir penilaian diketahui juara I diraih Aditya Pratama dengan perolehan nilai 670 disusul Ananda Salwa dengan perolehan nilai 643 juara II dan Juara III Muzaki Kurniawan dengan nilai 632.

Kapolres Salatiga menyampaikan semua peserta adalah juara. Pihaknya juga bangga mereka mau ikut berpartisipasi.

“Semoga ke depan lebih semangat dalam berkarya. Jangan berkecil hati, kami Polri Polres Salatiga akan senantiasa hadir untuk semua lapisan masyarakat tidak terkecuali penyandang disabilitas,” tandas AKBP Feria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya