SOLOPOS.COM - Pengunjung saat menikmati sensasi susur sungai dengan menggunakan mobil Jeep di Desa Gedangan, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, UNGARAN — Sebagai salah satu wilayah yang memiliki segudang daya tarik wisata, banyak cara yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Salah satunya yakni dengan menjajal susur sungai dengan menggunakan mobil jip di Desa Gedangan, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang.

Melalui susur sungai ini, pengunjung pun bisa merasakan sensasi berpetualangan yang memacu adrenalin. Tak hanya itu, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan dan berburu sunset atau panorama matahari terbenam dengan menaiki mobil off road atau jip.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Wisata susur sungai di Tuntang, Kabupaten Semarang, ini coba ditawarkan GG Jeep Adventure. Ketua Paguyuban GG Jeep Adventure, Prasetyo, Adi mengatakan untuk pengunjung yang ingin menikmati sensasi memacu adrenalin itu bisa memilih paket short trip maupun long trip, dengan rute yang menantang.

“Salah satu wisata yang memacu adrenalin yakni susur sungai ini. Selain itu, ada juga trip untuk menikmati pegunungan dan hamparan sawah sehingga dapat memanjakan mata para pengunjung,” kata Adi kepada Solopos.com, Jumat (29/9/2023).

Dijelaskan untuk paket long trip, pihaknya menyajikan rute panjang kurang lebih 10 km dengan durasi tiga jam. Rute ini hingga ke Gunung Gajah yang ada di Kabupaten Semarang Jawa Tengah.

“Long trip ini dapat menikmati Rawa Pening, hamparan persawahan, susur sungai, dan pegunungan,” ungkapnya.

Untuk menikmati wisata ini, pengunjung dapat membayar dengan tarif mulai dari Rp300.000 hingga Rp500.000, tergantung rute yang dikehendaki.

Seorang wisatawan, Bayu Adrian Febio, mengaku mencoba wisata dengan menaiki mobil jip ini karena rasa penasaran melihat di media sosial (medsos).

“Awalnya saya lihat dari sosial media kok kayaknya menarik. Terus saya DM ke sosial media tersebut. Saya lalu bilang ingin mencoba trip naik jip dan susur sungai. Akhirnya tercapai,” kata Bayu.

Menurutnya, wisata ini bukan hanya menikmati pemandangan dengan naik jip saja, melainkan wisata ini dapat memacu adrenalin juga. Setelah mencobanya, kata Bayu, dirinya mengaku rasa penasarannya terbayarkan.

“Ternyata seru, seru banget. Tidak cuma di Instagram saja, tapi kalau sudah terjun langsung ternyata seru banget,” ungkap Bayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya