SOLOPOS.COM - Peserta lomba Soundloka Band Competition saat tampil dihadapan para juri dan penonton, Sabtu (19/8/2023). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, UNGARAN — Tak mau ketinggalan pada momen spesial peringatan HUT Ke-78 RI, Saloka Theme Park sebagai taman rekreasi terbesar di Jawa Tengah turut merayakannya dengan menggelar berbagai promo dan event berhadiah puluhan juta rupiah. Kegiatan itu bertema Saloka Agustusan.

Taman rekreasi yang berada di Jalan Fatmawati, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang ini di antaranya menggelar lomba Soundloka Band Competition untuk kalangan umum dan mewarnai untuk anak-anak.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Soundloka Band Competition merupakan kompetisi band umum dengan tajuk Soundloka yang telah digelar di Panggung Jejogedan pada Sabtu (19/8/2023). Pada kompetisi itu menghasilkan tiga juara yang berasal dari kota Semarang. Juara I diraih The X, juara II disabet Moderato, dan juara III diperoleh Deadline Band.

“Kami latihan nge-band cuma dua hari dan kaget banget bisa juara pertama di Soundloka. Pastinya bersyukur dan senang banget. Semoga ke depannya ada kompetisi kayak gini lagi,” ungkap Shyla selaku Vocalist The X, band yang dibentuk sejak tahun 2022.

Selain ketiga juara tersebut, Soundloka Band Competition juga memilih band yang lain untuk menjadi juara favorit, best guitarist, best drummer, best keyboardist, dan best vocalist.

Disela-sela kompetisi dari grup band yang sangat kreatif dan unik, Soundloka juga menghibur para peserta dengan mendatangkan bintang tamu.

San.Gita, band lokal yang berasal dari Kota Salatiga yang membawakan genre musik khas indie juga memberikan kesempatan kepada semua peserta dan pendukung untuk bermain semua wahana sepuasnya.

Ketua Panitia Soundloka, Satria Ramadhani, menjelaskan tujuan mengadakan kompetisi band, yakni Saloka ingin memberikan kesempatan para performer lokal di Jawa Tengah yang berbakat dan menjadi wadah eksistensi bagi mereka di masa mendatang.

“Selain hadiah uang tunai, pemenang Soundloka juga diberikan voucer gratis pendaftaran di sekolah musik dan akan dikontrak menjadi home band di event Saloka,” ungkap Satria.

Selain kompetisi band, Saloka Theme Park juga mengajak ratusan anak-anak untuk bebas berkreasi dalam lomba mewarnai dengan tema Saloka Agustusan 2023. Acara ini diselenggarakan di area Jejogedan pada Minggu, (20/8/2023).

Peserta lomba mewarnai terbagi dalam dua kategori, yakni kategori A dari PAUD sampai TK dan kategori B dari SD kelas I sampai III.

Guna menentukan para pemenang juara I, II, III, manajemen Saloka Theme Park telah mengundang juri-juri berkompeten, seperti Siti Sulaeni selaku Ketua IGTKI Kabupaten Semarang dan ada juga seniman berpengalaman, Adi Utomo serta Sidiq Gunawan.

“Lomba mewarnai ini kami selenggarakan dalam rangka merayakan HUT RI. Semoga lomba mewarnai di Saloka bisa menjadi event tahunan dan yang belum berkesempatan di tahun ini bisa ikut lomba di tahun depan sekaligus bisa piknik bareng keluarga, pulang jadi juara,” ucap Ketua Panitia Lomba Mewarnai Saloka Agustusan, Bayu Pramastyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya