SOLOPOS.COM - Sudaryono memberikan sambutan pada acara deklarasi yang digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Tani Merdeka Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Rabu (29/5/2024). (Istimewa)

Solopos.com, PATI — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Tani Merdeka Kabupaten Pati, Jawa Tengah menggelar acara deklarasi dukungan kepada Sudaryono sebagai calon gubernur Jawa Tengah, Rabu (29/5/2024). Acara deklarasi dilakukan pada malam hari.

“Kami menyatakan sikap untuk mendukung Bapak Sudaryono sebagai calon gubernur Jawa Tengah,” kata Ketua DPC Tani Merdeka Kabupaten Pati H. Awi di Desa Jakenan.

Promosi Tegaskan Komitmen pada Ekonomi Hijau, BRI Tawarkan KPR Green Financing

Awi mengamini dalam Pilpres 2024 kemarin para petani memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Kali ini pihaknya berjanji akan memenangkan Sudaryono sebagai Gubernur Jawa Tengah.

“Kemarin kami mendukung Pak Prabowo dan menang. Sekarang kami siap mendukung Sudaryono. Kami yakin dukungan ini akan membawa kemenangan terhadap Bapak Sudaryono,” ujarnya.

Menariknya, di tengah-tengah acara deklarasi, Sudaryono yang saat ini menjabat Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah ikut hadir. Kehadiran Sudaryono pun disambut dengan meriah oleh ratusan petani dari 11 kecamatan di Kabupaten Pati.

Pantauan di lokasi, ratusan petani yang hadir langsung berdiri dan memberikan sambutan dengan menggebu-gebu.

“Sudaryono, gubernur, Sudaryono gubernur, Sudaryono gubernur. Petani sejahtera,” kata ratusan petani dengan suara lantang.

Sudaryono pun langsung ikut bergabung dengan ratusan petani. Di sini Sudaryono sempat memberikan sambutan. Dalam sambutannya Mas Dar sapaan akrab dari Sudaryono pun mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut.

“Matur suwun semuanya. Padahal ini sudah malam, tapi kalian masih mau hadir di sini untuk memberikan dukungan kepada saya. Insyaallah dukungan panjenengan menjadi semangat baru bagi niat saya untuk maju dalam Pilgub Jateng,” ujar Sudaryono.

Untuk itu, Sudaryono berjanji apabila nanti terpilih menjadi gubernur Jawa Tengah, maka ia akan sangat memperhatikan nasib para petani. Yakni menjadikan hidup petani yang lebih makmur dari saat ini.

“Saya yakin paham betul apa yang menjadi masalah para petani. Karena saya juga merupakan anak dari petani. Untuk itu ketika saya diberi amanah, maka kebijakan yang diambil tentunya yang pro pada rakyat,” ujarnya.

Adapun acara deklarasi yang dihadiri oleh ratusan petani Tani Merdeka berasal dari belasan kecamatan di Kabupaten Pati. Antara lain Kecamatan Winong, Kecamatan Pati, kecamatan Sukolilo, Kecamatan Juana, kecamatan Jakenan, Kecamatan Batangan, Kecamaman Pucakwangi, Kecamatan Gunung Wungkal, dan Kecamatan Margoyoso.

Sekadar informasi, dukungan terhadap Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah sampai saat ini terus mengalir. Bukan hanya elemen masyarakat, sejumlah petani, pedagang pasar, ulama juga memberikan dukungan kepada Sudaryono.

Bahkan ulama kharismatik di Pekalongan, Habib Luthfi bin Yahya memerintahkan Sudaryono untuk terus bersemangat maju sebagai calon gubernur Jateng. Hal itu disampaikan Habib Luthfi saat menghadiri silaturahmi dan halal bihalal Nderek Guru (Ndaru) di Guci, Tegal baru-baru ini.

“Niati Jateng 1,” kata Habib Luthfi bin Yahya kepada Sudaryono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya