SOLOPOS.COM - Calon presiden, Ganjar Pranowo, menunjukkan surat suara saat mencoblos di TPS 11 Kelurahan Lempongsari, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2024). ANTARA/IC Senjaya

Solopos.com, SEMARANG – Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, meminta masyarakat memberikan suaranya pada pemilu 14 Februari 2024 sesuai dengan hati nurani.

“Masyarakat tenang dan datang mencoblos sesuai dengan hati nurani,” kata Ganjar usai mencoblos di TPS 11 Kelurahan Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2024), dilansir Antara.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Dengan demikian, lanjut dia, hal tersebut menunjukkan kualitas demokrasi Indonesia hari ini. Ia juga meminta masyarakat untuk saling menjaga dalam pelaksanaan Pemilu hari ini. “Semua saling jaga sehingga berjalan luber dan jurdil,” tambahnya.

Ia juga meminta semua pihak siap untuk menerima apapun hasil pemilu. “Kita tunggu. Kalau hasilnya kami menang, memang ada yang nggak siap,” katanya.
Ganjar Pranowo mencoblos di TPS bersama dengan istri Siti Atikoh dan putranya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

TPS di tempat Ganjar mencoblos diguyur hujan lebat pagi tadi. Kendati demikian, masyarakat tetap semangat menggunakan hak pilihnya. Pantauan Solopos.com,  sejumlah warga mengaku sengaja datang pagi agar bisa bertemu dengan Ganjar Pranowo. Seperti yang dilakukan oleh Fitriani, warga Lempongsari, Semarang.

“Iya mau ketemu sama Pak Ganjar dan Pak Hendi (Hendrar Prihadi),” jelas Fitriani, di TPS 11 Lempongsari, Rabu (14/2/2024).

Senada juga disampaikan Sri Milihastui, warga Lempongsari. Ia mengaku datang lebih pagi agar bisa melihat tokoh-tokoh yang menghuni hak suaranya di TPS 11 Lempongsari.

“Selain itu (Ganjar) anaknya (Alam Ganjar) juga harus kerja setelah ini,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Lempongsari, Setyo, membenarkan jika Ganjar Pranowo akan nyoblos di TPS 11. Selain keluarganya, sebanyak 25 tim sukses (timses) capres nomor urut 03 itu juga akan menggunakan hak pilihnya di TPS tersebut.

“Pak Ganjar bersama Bu Atikoh (istri) dan Mas Alam (anak) akan mencoblos di TPS 11 Kelurahan Lempongsari,” beber Setyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya