SOLOPOS.COM - Tangkapan layar kunjungan virtual penyelenggara layanan pembayaran digital ShopeePay ke Redaksi Semarangpos.com, Senin (17/1/2022). (Zoom)

Solopos.com, SEMARANG – Penyelenggara layanan pembayaran digital ShopeePay menghadirkan program Semangat UMKM Lokal di Kota Semarang. Melalui program ini, ShopeePay mempertegas langkahnya dalam membantu visibilitas UMKM lokal di Kota Semarang yang terdampak pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay, Eka “Lala” Nilam Ndari, saat menggelar kunjungan secara virtual dengan Redaksi Semarangpos.com, Senin (17/1/2022).

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

“UMKM merupakan roda pendorong perekonomian daerah. Oleh karena itu, kita dorong UMKM untuk lebih berkembang melalui program ShopeePay Semangat UMKM Lokal. Dengan program ini, pelaku-pelaku UMKM akan mendapat stimulus untuk mengembangkan usahanya,” ujar Lala.

Baca juga: Tutup Tahun 2021, ShopeePay Semangat UMKM Lokal Dorong Ekonomi Denpasar

Program Semangat UMKM Lokal, lanjut Lala, hadir di beberapa kota besar di Indonesia. Selain di Semarang, program ini juga hadir di Kota Medan, Bandung, Surabaya, Makassar, Denpasar, dan Yogyakarta.

“Untuk di Semarang program ini kami hadirkan sejak tanggal 11-20 Januari 2022. Kita undang merchant-merchant lokal untuk bergabung,” imbuhnya.

Lala mengatakan dengan bergabung dalam program ShopeePay Semangat UMKM, pelaku industri kecil pun akan mendapat berbagai manfaat agar usahanya bisa lebih berkembang. Manfaat ini antara lain, pelaku UMKM bisa mendapatkan fasilitas gratis berupa konsultasi, operasional usaha, strategi bisnis online, hingga pendanaan.

Lala menambahkan ShopeePay juga menghadirkan berbagai program promosi yang bisa menjadi nilai lebih bagi para merchant yang partnernya. Salah satunya adalah ShopeePay Sekitarmu yang mengakomodasi promo, voucher cashback atau diskon bagi para konsumen yang berlokasi di sekitar tempat merchant.

Baca juga: Pendapatan UMKM Semarang Naik 11% Gara-Gara Harkulnas

Fitur ShopeePay Sekitarmu ini pun diharapkan dapat terus membantu pengguna mengetahui dan memanfaatkan beragam promo menarik yang ada di sekitarnya. Dengan demikian, pengguna bisa melakukan transaksi dengan merchant atau UMKM yang ada di sekitarnya dengan harga yang lebih hemat melalui pembayaran digital.

Lebih lanjut, Lala menegaskan ke depan, ShopeePay akan terus menjalankan berbagai program dan kampanye untuk mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia, tak terkecuali di Kota Semarang. Pihaknya akan terus menambah use case untuk pengguna, dan memperluas inisiatif dan inovasi untuk UMKM yang belum memiliki akses ke layanan digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya