SOLOPOS.COM - Ketua PKS Jateng, Muhammad Haris. (Facebook.com-PKS Salatiga)

Solopos.com, SEMARANG — Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sosial (PKS) Jawa Tengah (Jateng), Muhammad Haris, menyatakan partainya siap memenangkan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024. Hal itu telah ditegaskan partainya saat menggelar pertemuan dengan sukarelawaan Aliansi Nasional Indonesia (Anies), awal Desember 2022 lalu.

“PKS Jawa Tengah siap memenangkan Anies Baswedan, baik di tingkat DPW hingga ranting,” tegas mantan Wakil Wali Kota Salatiga dua periode itu, Sabtu (11/2/2023).

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Haris menjelaskan lebih lanjut bahwa pertemuan sukarelawan Anies tersebut dilakukan dalam rangka menyatukan dua pihak yang berbeda dalam satu tujuan yang sama. Tujuan itu tak lain memenangkan Anies Baswedan menjadi presiden dalam pemilu tahun depan.

“Mempertemukan dua entitas yang berbeda secara gerak dan style, namun mempunyai tujuan yang sama yaitu memenangkan Pemilu 2024,” lanjutnya.

Sementara berbicara terkait Pemilu Legislatif 2024, Haris juga secara percaya diri menyampaikan sejauh mana kesiapan partainya.

“Persiapan PKS untuk pemilu 2024 sudah sangat matang, semua kuota sudah terpenuhi tinggal menggaet caleg milenial,” tutur Haris.

Deklarasi dukungan kepada Anies Baswedan sebagai bakal Capres 2024-2029 secara eksplisit akan disampaikan PKS dalam Rapat Badan Pekerja Majelis Syura PKS bersamaan dengan Rakrenas Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS.

Haris menirukan apa yang disampaikan oleh Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman, dalam jumpa pers di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin ( 30/1/2023)

“PKS akan menyampaikan dukungan eksplisit organisatoris kepada Anies Baswedan sebagai bakal Capres 2024-2029 pada rapat Badan Pekerja Majelis Syura PKS yang bersamaan dengan Rakernas DPP PKS pada 24 Februari 2023.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya