SOLOPOS.COM - Ketua AMSI Jawa Tengah (Jateng), Nurkholis (kedua dari kiri), saat memberikan paparan pada Rakerwil AMSI Jateng di Patra Hotel Convention Semarang, Jumat (3/6/2022). (Solopos.com-AMSI Jawa Tengah)

Solopos.com, SEMARANGAsosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Tengah berencana menggelar dua agenda besar pada tahun 2022 ini. Kedua agenda besar itu yakni AMSI Jateng Digital Award dan Jateng Digital Conference (JDC).

Hal itu disampaikan Ketua AMSI Jawa Tengah, Nurkholis, dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) AMSI Jawa Tengah di Ramayana Room Patra Hotel Convention Semarang, Jumat (3/6/2022).

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Nurkholis memaparkan program kerja dihadapan 20 pimpinan redaksi (Pimred) dan CEO media siber yang tergabung dalam AMSI Jawa Tengah.

“Ada beberapa program kerja yang akan dilaksanakan pada 2022 ini, di antaranya yakni penyelenggaraan Jateng Digital Conference (JDC), AMSI Jateng Digital Award, Pelatihan SEO, dan FGD Pariwisata Karimunjawa,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Pimred Beritajateng.net itu.

AMSI Jateng Digital Award, jelas Nurkholis, merupakan penghargaan bagi pemerintah daerah maupun provinsi serta legislatif dalam penggunaan digitalisasi. “Ada pula penghargaan bagi instansi dan perusahaan, di mana tidak ada sama sekali berbayar dan pungutan biaya. Kami akan memberikan penghargaan secara profesional berdasarkan kinerja,” katanya.

Baca juga: AMSI Rekomendasikan Cek Fakta & Literasi Berita Masuk Kurikulum Sekolah

Diharapkan dengan adanya AMSI Jateng Digital Award dan Jateng Digital Conference (JDC) seluruh komponen masyarakat bisa melek teknologi dan digital.

Untuk program kerja pelatihan SEO (Search Engine Optimization), Nurkholis mengatakan sebagai media siber program pelatihan SEO dinilai cukup penting. Pelatihan SEO meliputi cara kerja mesin pencari, teknik optimalisasi website, riset kata kunci (keyword), teknik menulis SEO, akan diberikan saat pelatihan.

“Program kerja AMSI selanjutnya yakni FGD Pariwisata Karimunjawa, anggota AMSI bisa mengenal lebih dalam tentang pariwisata Karimunjawa bahkan bisa merasakan nuansa di pesisir pantai utara pulau Jawa itu,” ujarnya.

Baca juga: Tingkatkan Literasi, AMSI Ajak Insan Pendidikan Perangi Hoaks di Sekolah

Diberitakan sebelumnya, AMSI Jawa Tengah saat ini tengah menggelar Rakerwil bertajuk Sehat Bisnisnya Berkualitas Kontennya di Ramayana Room Patra Hotel Convention Semarang. Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Provinsi Jawa Tengah, Sumarno; Wakil Ketua DPRD Jateng, Sukirman; Bendahara Umum AMSI, Maryadi; dan Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut.

Sebanyak 20 pimpinan redaksi dan CEO media siber di Jawa Tengah juga hadir dan berpartisipasi dalam Rakerwil AMSI Jawa Tengah itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya