SOLOPOS.COM - Ilustrasi Jateng Fair. (Dok. Solopos.com-Antara)

Solopos.com, SEMARANG — Setelah sempat absen selama tiga tahun karena pandemi Covid-19, PT Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah (Jateng) akan kembali menggelar Jateng Fair pada tahun 2023 ini. Jateng Fair merupakan event yang dikemas sebagai pesta rakyat Jateng dengan berbagai atraksi pertunjukkan dan dimeriahkan sejumlah artis baik lokal maupun nasional.

Dilansir dari laman prppjawatengah.com, Kamis (4/5/2023), Jateng Fair tahun ini akan digelar selama dua pekan lebih, mulai 30 Juni hingga 16 Juli. Jateng Fair ini menjadi salah satu media untuk mempromosikan Provinsi Jateng baik dalam segi perdagangan, perindustrian, kerajinan rakyat, dan pariwisata.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Konsep dan pelaksanaan Jateng 2023 nantinya dirancang khusus agar selalu memberikan kesan yang menarik bagi pengunjung. Selain itu, dengan kerja sama yang baik antara pemerintah provinsi dan kota serta kabupaten di Jateng, pelaksanaan Jateng Fair diharapkan juga mampu meningkatkan pendapatan daerah.

Pada Jateng Fair tahun ini, pihak penyelenggara akan menggambil tema Inspiring Batik. Batik diambil sebagai tema karena selama ini Jateng telah dikenal sebagai daerah penghasil kerajinan kaain batik. Batik juga merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang telah ditetapkan UNESCO sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi sejak 2 Oktober 2009.

Hampir sama dengan pelaksaan pada tahun-tahun sebelumnya, Jateng Fair 2023 nanti juga akan digelar di kompleks PPRP Semarang, Jalan Anjasmoro, Tawangsari. Selama 17 hari digelarnya acara ini, PT PRPP Jateng menargetkan kunjungan sekitar 500.000 orang.

Pengunjung yang hadir akan dikenai tarif tiket Rp25.000 saat week day (Senin-Kamis) dan Rp30.000 saat weekend (Jumat-Minggu). Jateng Fair akan digelar mulai pukul 16.00 WIB hingga 22.00 WIB pada hari Senin-Jumat dan pukul 16.00 WIB hingga 23.30 WIB pada hari Sabtu. Sedangkan pada hari Minggu, Jateng Fair digelar mulai pukul 11.00 WIB hinggaa 23.30 WIB.

Jateng Fair 2023 juga akan mengusung konsep berbagai macam hiburan seperti pameran, rekreasi, dan panggung kesenian atau konser musik. Sederet artis papan atas pun akan turut dihadirkan di panggung musik Jateng Fair nanti.

Berikut deretan artis atau musikus yang akan tampil di panggung Jateng Fair 2023:

1. Four Twnty
2. Tipe-X
3. Soegi Bornean
4. Adella
5. Mr. Jono & Joni
6. OM SERA
7. Guyon Waton
8. Dan lain-lain.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya