SOLOPOS.COM - Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jateng, Kombes Pol Johanson Simamora seusai Deklarasi Pemilu Damai di Legacy Hall Semarang, Kamis (23/11/2023). (Solopos.com/Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG – Kepolisian Daerah Jawa Tengah atau Polda Jateng telah meringkus tiga pelaku penembakan yang menewaskan satu orang di Colomadu, Karanganyar, Jumat (26/1/2024) malam. Berikut kronologi penangkapan tiga pelaku penembakan di Colomadu Karanganyar berinisial K, E, dan P.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jateng, Kombes Pol Johanson Ronald Simamora, menyebut ketiga tersangka ditangkap secara terpisah.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

“Enggak [satu tempat], terpisah [penangkapan]. Satu pelaku utama kami amankan di Kendal saat mau kabur ke Jakarta. Dua yang membantu kami amankan di Karanganyar,” ujar Kombes Pol Johanson kepada Solopos.com, Senin (29/1/2024).

Sementara saat disinggung mengenai kabar bahwa pelaku utama merupakan desertir tentara, Dirreskrimum Polda Jateng enggan menjawab secara tegas. Ia hanya menyebut jika tersangka utama itu saat ini telah ditangkap dan berada di tahanan Mapolra Jateng.

Lebih lanjut, informasi secara gamblang juga bakal disampaikan oleh Direskrimum Polda Jateng bersama Polres Karangayar seusai pendalaman. Kendati demikian, ia belum bisa menyampaikan kapan tanggal pasti kasus tersebut bakal diungkap ke publik.

“[Gelar kapan?] Kan masih pengembangan. Ini juga lagi kami cek, benar atau enggak itu [pelaku desertir tentara]. Penting kan kita tangkap dulu, jadi ini masih penyelidikan,” ungkapnya.

Mengenai saksi, Dirreskrimum membenarkan jika ada penambahan saksi seusai dilakukan penangkapan. Meski demikian, ia enggan memperinci para saksi yang saat ini tengah diperiksa itu.

“Saksi sampai sekarang kurang lebih ada 15 orang. Nanti kita rilis, tunggu saja,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, mengatakan pelaku penembakan di Colomadu ditangkap jajaran Polda Jateng dan Polres Karanganyar pada Minggu (28/1/2024). Ia juga meminta masyarakat untuk bersabar menunggu rilis resminya.

“Sementara itu dulu. Nanti tunggu rilis saja. Ini masih pengembangan,” tutup Kombes Pol Satake.

Diberitakan sebelumnya, warga Pengging, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Yudha Bagus Setiawan, 36, ditembak oleh orang tak dikenal di wilayah Todan, Desa Tohudan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar pada Jumat (26/1/2024) malam. Akibat luka tembakan tersebut korban langsung meninggal dunia di lokasi kejadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya