SOLOPOS.COM - Hand sanitizer dan masker yang dikemas dalam kardus yang disita aparat Polda Jateng di Semarang, Selasa (3/3/2020). (Semarangpos.com-Humas Polda Jateng)

Solopos.com, SEMARANG - Aparat Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) menangkap dua terduga pelaku penimbun masker di Kota Semarang, Selasa (3/3/2020).

Kedua terduga itu bernama AK, 45, warga Kanalsari Barat VII/12 RT 008/RW 009 Semarang Timur dan M alias Kosasih, 24, Jl. Kapas Timur VIII/G 1060 RT 004/RW 008 Genuk.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Ganjar Pranowo: Jangan Timbun Masker, Syukur Didiskon!

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. Iskandar Fitrian Sutisna, membenarkan ikhwal penangkapan dua tersangka penimbun masker dan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer.

"Iya, kita telah menangkap dua tersangka penimbun masker dan antiseptik gel di Semarang. Kita akan kembangkan terus kasus ini dan menindak tegas pelaku lain," tutur Iskandar melalui aplikasi Whatsapps kepada Solopos.com, Rabu (4/3/2020).

Solopos Hari Ini: Tangkap Penimbun Masker

Iskandar mengungkapkan penangkapan dua tersangka penimbun masker dan hand sanitizer itu dilakukan personel Subdit Jatranas Polda Jateng.

Penangkapan dilakukan setelah aparat polisi mendapat laporan terjadinya kelangkaan distribusi masker dan hand sanitizer di Kota Semarang.

Kelangkaan itu diduga adanya pihak-pihak yang sengaja memanfaatkan tingginya pesanan masker dan hand sanitizer menyusul isu merebaknya virus corona di Indonesia.

Bukan Pakai Masker, Ini Saran Dinkes Klaten Tangkal Virus Corona

"Setelah dilakukan patroli cyber kita akhirnya mengetahui adanya pihak-pihak yang segaja menimbun masker. Lalu, kita lakukan penangkapan," ujar Iskandar.

Dalam penangkapan itu, polisi juga menyita 8 boks berisi masker dari tersangka Ari. Sedangkan, dari tersangka Merriyati, polisi menyita hand sanitizer merek Onemed sebanyak 208 botol yang dikemas dalam 16 kardus.

Gerebek Gudang di Tangerang, Polisi Temukan Belasan Ribu Boks Masker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya