SOLOPOS.COM - Tim Inafis Polrestabes Semarang saat mengangkut potongan tubuh mayat tanpa kepala di kawasan Pantai Marina, Kota Semarang, Rabu (14/9/2022). (Solopos.com-Ponco Wiyono)

Solopos.com, SEMARANG – Polisi baru saja menemukan potongan tulang dari mayat tanpa kepala yang sebelumnya tidak ditemukan di kawasan Pantai Marina, Kota Semarang, Rabu (14/9/2022). Dalam proses pencarian itu, polisi turut melibatkan anjing bernama Moci milik PNS Bapenda Kota Semarang, Iwan Boedi, yang dilaporkan hilang sejak 24 Agustus 2022.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol. Irwan Anwar, mengaku pelibatan anjing bernama Moci itu karena pihaknya hingga kini masing mengasumsikan mayat tanpa kepala yang ditemukan dalam kondisi hangus terbakar itu adalah Iwan Boedi, PNS Bapenda Kota Semarang yang dilaporkan hilang.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

“Kenapa Moci kami datangkan, sebab kami asumsikan mayat tersebut adalah mayat Iwan Boedi,” kata Irwan kepada wartawan di lokasi.

Selain melibatkan anjing milik PNS Bapenda Kota Semarang yang hilang, dalam pencarian itu polisi juga menggandeng tim dari Basarnas Kota Semarang, Satpol PP Kota Semarang, dan sejumlah sukarelawan. Dalam pencarian itu ditemukan potongan-potongan tulang yang diduga milik mayat tanpa kepala seperti tangan dan lengan kiri, serta lengan kanan dan kaki kiri.

Kapolrestabes menambahkan, proses pencarian potongan-potongan tubuh tersebut memerlukan fokus mendalam lantaran petugas dihadapkan dengan semak belukar yang tinggi di sekitar TKP.

Baca juga: Potongan Tulang Tangan Mayat Tanpa Kepala di Semarang Ditemukan

“Jarak dari TKP dan penemuan sejauh lima meter. Kami asumsikan dibawa binatang liar atau dilemparkan oleh pelaku. Kesimpulan pertama adalah ini merupakan korban kejahatan,” beber Kapolrestabes.

Mengenai terpisahnya beberapa bagian anggota tubuh korban, Irwan menyatakan pihaknya masih melakukan pendalaman. Irwan hanya memastikan, berdasarkan hasil tes laboratorium forensik, sosok tersebut sudah tewas saat dibakar.

“Bisa jadi terpisah karena dibakar atau karena dipotong. Memang ditemukan pisau di TKP namun belum kami ketahui apakah dipakai untuk menusuk dan membunuh atau untuk memotong,” jelasnya.

Baca juga: Misteri PNS Semarang Hilang & Diduga Terbakar, Polisi Dalami Motif Lain

“Dari hasil penyisiran ini maka yang belum ditemukan tangan kanan dan bagian kepala. Kegiatan ini akan terus kami lanjutkan sambil mendalami kemungkinan mengapa peristiwa ini bisa terjadi,” ujarnya,

Diberitakan sebelumnya, mayat tanpa kepala dalam kondisi hangus terbakar ditemukan di kawasan Pantai Marina, Kota Semarang, Kamis (8/9/2022). Mayat itu ditemukan tanpa kepala, kaki, dan tangan. Mayat itu diduga merupakan PNS Bapenda Kota Semarang yang dilaporkan hilang setelah akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus korupsi oleh Ditreskrimsus Polda Jateng.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya