SOLOPOS.COM - Sejumlah personel marching band Akmil tampil dalam acara pembukaan Praja Bhakti Taruna Akmil 2015 di Wonosari, Minggu (1/3/2015). (Harian Jogja/David Kurniawan)

Sejumlah personel marching band Akmil tampil dalam acara pembukaan Praja Bhakti Taruna Akmil 2015 di Wonosari, Minggu (1/3/2015). (Harian Jogja/David Kurniawan)

Sistem belajar di Akmil terus ditingkatkan. Salah satunya dengan pembelajaran sistem e-learning dengan memberikan penataran pada 56 guru militer dan dosen  

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

 

Kanalsemarang.com, MAGELANG- Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, mengoptimalkan pembelajaran sistem e-learning dengan memberikan penataran pada 56 guru militer dan dosen di Akademi TNI Angkatan Darat tersebut.

Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Sumardi di Magelang, Selasa, mengatakan penataran Guru Militer dan Dosen tentang optimalisasi penggunaan sistem e-learning digelar di Gedung Sumartal Akmil pada 21-23 April 2015.

Sistem e-learning merupakan salah satu sistem pembelajaran dengan menggunakan basis internet yang dalam sistem pendidikan konvensional fungsi e-learning untuk memperkaya wawasan dan pemahaman peserta didik serta proses pembiasaan belajar khususnya dengan teknologi internet.

Gubernur Akmil mengatakan sebagai lembaga pendidikan perwira, Akmil senantiasa berupaya melakukan pengembangan dan penyempurnaan 10 komponen pendidikan, antara lain peningkatan kualitas guru militer, dosen, dan pelatih sehingga mampu mentransfer ilmu dengan baik kepada peserta didik dengan berbagai metode dan teknik yang sesuai.

Ia mengatakan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang didukung oleh tersedianya fasilitas internet yang mudah diakses sehingga berbagai informasi dan ilmu pengetahuan mudah didapat dengan cepat.

“Kondisi tersebut sangat mempengaruhi cara berpikir setiap individu termasuk peserta didik,” katanya seperti dikutip Antara, Selasa (21/4/2015).

Ia menuturkan untuk menghadapi hal tersebut, Akmil harus terus meningkatkan kualitas guru militer, dosen, dan pelatih sehingga siap mengantar peserta didik menjadi perwira TNI AD yang profesional sesuai peran dan fungsinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya