SOLOPOS.COM - Model menunjukkan modem Smartfren MiFi Andromax M3Z dan M3Y. (JIBI/Harian Jogja/Smartfren)

Smartfren terus berupaya menambah jumlah pelanggan dengan melakukan penetrasi pasar.

Semarangpos.com, SEMARANG — Perusahaan telekomunikasi PT Smartfren Telecom berupaya melakukan penetrasi pasar secara nasional untuk menambah jumlah pelanggan. Regional Head PT Smartfren Telecom Jawa Tengah bagian Utara F.J. Arinto Utama optimistis upaya itu berbuah hasil manis mengingat peluang penambahan pelanggan data menurutnya masih sangat besar.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Terutama untuk pelanggan data, peluangnya masih sangat besar,” kata F.J. Arinto Utama di sela-sela peluncuran produk baru Smartfren di Kantor Smartfren Semarang, Kamis (26/1/2017).

Berdasarkan data yang diperoleh melalui Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), saat ini jumlah pengguna internet secara nasional mencapai 63.000.000 pengguna. “Artinya, jika dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia, angka ini belum setengahnya. Peluang kami masih terbuka luas,” katanya.

Oleh karena itu, sambungnya, Smartfren menargetkan peningkatan jumlah pelanggan data hingga 200% pada tahun ini. Berdasarkan data dari perusahaan, hingga kuartal III tahun lalu jumlah pelanggan data di seluruh nasional sebanyak 11.000.000 pelanggan.

Di sisi lain dia memprediksi, pada tahun ini jumlah pengguna internet akan meningkat menjadi 100.000.000-125.000.000 pelanggan. Dengan target peningkatan jumlah pelanggan, artinya Smartfren berharap bisa menguasai pasar hingga kisaran 30% dari keseluruhan jumlah pengguna internet di seluruh Indonesia. “Saat ini pangsa pasar kami masih sekitar 15%, kami optimistis target tersebut dapat tercapai,” katanya.

Sementara itu, salah satu langkah yang dilakukan untuk merealisasikan target tersebut adalah dengan meluncurkan tiga produk baru berteknologi 4G. Ketiga produk baru tersebut adalah Andromax L, Andromax B, dan Andromax MiFi M3S. Dia berharap ketiga produk yang telah dilengkapi oleh fitur mumpuni tersebut dapat diterima oleh masyarakat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya