SOLOPOS.COM - Wakil Rektor III UIN Salatiga Dr Sidqon Maesur saat memberikan sambutan dalam acara Solopos Goes to Campus di Auditorium dan Student Center Prof. Dr. Achmadi UIN Salatiga Selasa (5/9/2023). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGARoadshow Solopos Goes to Campus menyambangi UIN Salatiga, Selasa (5/9/2023). Acara yang digelar dalam bentuk diskusi, sharing, dan challenge dengan menghadirkan berbagai narasumber yang kompeten ini diikuti ratusan mahasiswa.

Wakil Rektor III UIN Salatiga, Dr Sidqon Maesur, menilai acara yang digelar Solopos Media Group (SMG) ini menjadi pemantik maahasiswa yang saat ini akan kembali masuk untuk mengikuti perkulihan semester ganjil. Acara yang digelar di Auditorium dan Student Center Prof Dr Achmadi UIN Salatiga, ini juga bisa dimanfaatkan mahasiswa untuk belajar langsung dari para praktisi.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

“Tentu ini adalah momentum bagi mahasiswa untuk menimba ilmu langsung dari para praktisi, narasumber yang hadir dalam acara ini. Jangan sia-siakan untuk belajar langsung kepada para narasumber,” kata Sidqon dalam sambutannya.

Diakuinya kegiatan Solopos Goes to Campus ini juga mengingatkan dirinya kala muda dulu. Sidqon mengaku pernah menjadi jurnalis pada media massa luar negeri.

“Maka dari itu para mahasiswa harus bisa mengambil pelajaran dan pengalaman dari para praktisi. Teladani dan pelajari apa yang disampaikan nanti,” terang Wakil Rektor III UIN Salatiga itu.

Ia juga berharap kerja sama dengan Solopos ini bisa terus berlanjut pada kesempatan-kesempatan selanjutnya. Melalui acara ini juga, kata Sidqon, mahasiswa juga diharapkan semakin terbuka dan paham tentang jurnalistik.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Solopos Media Group, Rini Yustiningsih, mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin dengan UIN Salatiga. Dikatakan acara Solopos Goes to Campus merupakan rangkaian event besar Solopos Youth Forum 2023.

“Yang menarik dari ini, kami memilih tiga kampus yang ada di Jawa Tengah, yaitu di Solo, Salatiga, dan Semarang,” ungkap Rini.

Kegiatan ini menarik karena melibatkan narasumber-narasumber yang keren seperti Community Manager VOA Indonesia, Fika Rosemarie, dan Managing Director Rajawali Indonesia Communication, Tovic Raharja.

“Mereka membagikan ilmu kepada para anak muda untuk membawa virus-virus kebaikan untuk generasi muda yang sekarang,” tandas Rini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya