SOLOPOS.COM - Keseruan mahasiswa UIN Salatiga saat menyampaikan ide-ide terkait isu lingkungan dan promotor konser secara dadakan, Selasa (5/9/2023). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA — Sebanyak 10 mahasiswa UIN Salatiga dengan berani langsung menyampaikan ide-ide kreatifnya setelah sesi diskusi dalam acara Solopos Goes to Campus, Selasa (5/9/2023).

Dihadapan para narasumber, para mahasiswa membagikan ide-ide terkait isu lingkungan, misalnya pembuatan sampah yang bisa diolah menjadi gas, membuat konten-konten yang bisa mengatasi mental health, dan pembuatan produk UMKM dari barang-barang.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Selain itu, terkait dengan ide menjadi promotor konser ada mahasiswa yang memunculkan ide untuk membuat festival dengan alat-alat musik tradisional, seperti drumblek.

Kemudian ada juga yang melemparkan ide membuat konser yang antisampah. Caranya, mendata penonton yang memiliki sampah. Setelah selesai konser, sampah tersebut langsung dibuang ke tempat sampah oleh penonton sendiri.

Sejumlah ide kreatif itu disampaikan para mahasiswa di depan para narasumber. Masing-masing narasumber, yakni Managing Director Rajawali Indonesia Communication, Tovic Raharja; Community Manager VOA Indonesia, Fika Rosemarie; dan Pemimpin Redaksi Solopos Media Group, Rini Yustiningsi.

Community Manager VOA Indonesia, Fika Rosemarie, langsung merespons ide-ide itu. Meskipun kecil namun juga akan berdampak positif bagi kebersihan lingkungan.

Dia meminta ide-ide itu bisa diteruskan kembali dengan gerakan-gerakan lebih lanjut.

“Ide-idenya bagus, lanjutkan terus ide-ide itu,” terang Fika.

Sementara itu, Managing Director Rajawali Indonesia Communication, Tovic Raharja tertarik dengan ide mahasiswa yang membuat konser dengan antisampah.

“Semua ide-idenya menarik. Apalagi tadi yang soal konser antisampah. Tidak dipungkiri memang setelah konser menyisakan permasalahan sampah. Ide soal konser antisampah sangat menarik,” terang Tovic.

Atas ide-ide dadakan yang sangat menarik itu, Tovic memberikan hadiah berupa tiket nonton konser gratis untuk 10 mahasiswa yang telah berani menyampaikan idenya. Sementara itu Fika Community Manager VOA Indonesia, juga memberikan bingkisan menarik untuk para peserta.

Sebagaimana diketahui, roadshow Solopos Goes to Campus kali ini menyambangi UIN Salatiga, Selasa (5/9/2023). Acara ini digelar dalam bentuk diskusi, sharing, dan challenge dengan menghadirkan berbagai narasumber yang kompeten ini diikuti ratusan mahasiswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya