SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, MAGELANG — Bukan hanya aparat keamanan yang rajin melakukan apel gelar pasukan menjelang Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Pegawai PT Perusahan Listrik Negara (PLN) juga mendadak rajin melakukan apel serupa, setidaknya mereka yang bertugas di wilayah Magelang, Jawa Tengah.

Para pegawai PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Magelang, Selasa, menyelenggarana apel Gelar Pasukan dan Peralatan Siaga Keandalan Pasokan Listrik Natal dan Tahun Baru 2019. Manajer UP3 Magelang Yunarsih di Magelang mengatakan kegiatan ini dilaksanakan serempak di dua tempat, yaitu di halaman Kantor PT PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tegalrejo dan di PT PLN ULP Purworejo.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Apel gelar pasukan itu diikuti oleh jajaran manajemen PLN UP3 Magelang, tim teknik, tim K2K3, manajemen vendor pemeliharaan jaringan dan petugas pelayanan teknik (Yantek) dari seluruh ULP. Kegiatan tersebut, menurut Yunarsih dilaksanakan untuk mengecek dan memastikan kesiapsiagaan PLN dalam hal personel (pelayanan teknik, vendor, PDKB), Armada, dan peralatan kerja agar senantiasa siap menjaga keandalan pasokan listrik untuk menyambut Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

“Kami mengecek peralatan dan perlengkapan yang digunakan oleh petugas yantek agar peralatan yang digunakan sesuai standar dan segera mengganti jika ada perlengkapan yang sudah tidak layak atau rusak.” kata Yunarsih.

Yunarsih juga mengingatkan seluruh petugas agar senantiasa menjaga kesehatan dan selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) agar dalam melaksanakan siaga Hari Natal dan Tahun Baru dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Ia menuturkan dengan perlengkapan yang sesuai standar dan petugas yang sigap diharapkan jika terjadi gangguan maka dapat segera diatasi.

Ia menyebutkan untuk menjaga keandalan listrik menyambut Hari Natal dan Tahun Baru, PLN UP3 Magelang menyiagakan sebanyak 224 personel yantek, 8 personel PDKB, 85 personel vendor korektif, 28 kendaraan mobil pelayanan teknik, armada delama unit mobil crane, dan 35 sepeda motor unit reaksi cepat (URC). 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya