SOLOPOS.COM - Abdul Kholik menyerahkan berkas pendaftaran di Kantor KPU Provinsi Jawa Tengah. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Anggota DPD RI periode 2019 – 2024 yang mewakili Provinsi Jawa Tengah, Abdul Kholik, kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI pada Pemilu 2024.

Pria kelahiran Cilacap tahun 1968 ini mengaku mempunyai sejumlah alasan yang mendorongnya ingin kembali menjadi senator. Alasan atau landasan utama yang mendorongnya maju kembali untuk periode kedua DPD RI adalah meningkatkan fungsi pengawasan DPD RI demi mengakselerasi pembangunan daerah.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Senator yang berhasil mendulang 1.420.065 suara pada pemilu sebelumnya ini memandang cakupan satu provinsi sebagai ruang wilayah konstituensi memungkinkannya melihat peroses dan capaian pembangunan secara utuh.

Menurut Abdul Kholik, dalam keterangan resmi yang diterima Solopos,com, Jumat (12/5/2023), permasalahan yang dihadapi dapat dilihat secara menyeluruh dan berkesinambungan baik bersifat multiyears maupun multi periode. Senator perwakilan Provinsi Jawa Tengah (Jateng) ini melihat beberapa problem mendasar wilayah Jateng antara lain penanganan banjir, pengentasan kemiskinan, ketimpangan antarwilayah, dan pengembangan produk unggulan yang membutuhkan evaluasi dan inovasi program serta kebijakan berkelanjutan.

Selain itu, papar Abdul Kholik, perlu adanya penguatan dan pemantapan sektor dan produk unggulan yang memiliki fundamental kuat terutama pertanian (agro), kelautan (maritim), dan pariwisata yang membutuhkan kolaborasi dan integrasi kawasan berbasis potensi dan zonasi.

“Dibutuhkan upaya rekonstruksi pembangunan Jawa Tengah yang didasarkan pada hasil pengawasan pembangunan dan capaian yang ada. Sehingga dapat dilakukan akselerasi, dan terobosan agar Jawa Tengah dapat menghadirkan kesejahteraan yang terus meningkat dan mewujudkan Jawa Tengah kian maju penuh berkah,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya