SOLOPOS.COM - Anggota Polres Jepara Briptu Evana Rahmawati. (Humas Polres Jepara)

Solopos.com, JEPARA — Salah satu polwan di Polres Jepara, Brigadir Polisi Satu (Briptu) Evana Rahmawati menorehkan prestasi membanggakan.

Polisi muda yang bertugas di Satuan Intelkam Polres Jepara itu menyabet emas cabang sepak takraw pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Jateng 2023.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Dalam partai final yang digelar di GOR Sepak Takraw Welahan Jepara, Minggu (6/8/2023) malam, Briptu Evana Rahmawati bersama timnya berjumpa kontingen tim sepak takraw putri dari Kendal dan menang 2-0.

“Alhamdulillah, personel kami berhasil meraih medali emas pada Porprov XVI Jateng tahun 2023 pada cabang olahraga sepak takraw tim/beregu putri,” ucap Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kamis (10/8/2023).

Kapolres mengapresiasi prestasi salah satu anggotanya yang berasal dari Desa Kendeng Sidialit, Kecamatan Welahan, Jepara itu.

Kapolres menambahkan, selain tugas pokok sebagai pengayom pelindung masyarakat dan penegak hukum, polisi juga harus mampu berkompetisi di bidang apapun, termasuk olahraga.

“Saya atas nama pimpinan Polres Jepara mengapresiasi dan bangga, atas prestasi yang diraih atlet kami,” ujar Kapolres, kepada Solopos.com, Kamis (10/8/2023).

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2003 akan memberikan kado spesial bagi Briptu Evana Rahmawati.

Ia berharap prestasi Briptu Evana menjadi motivasi yang bernilai bagi anggota Polres lain dan dapat memberikan kemampuan terbaiknya.

“Terlebih saat ini kita sedang memperingati Hari Polisi Wanita ke-75,” terangnya.

Ditempat terpisah, atlet Briptu Evana Rahmawati mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas prestasi yang diraihnya.

“Alhamdulillah dan puji syukur kepada Allah SWT, atas prestasi yang saya raih. Semoga prestasi ini mampu saya pertahankan,” kata Bripda Evana.

Briptu Evana mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Jepara atas dukungan yang diberikan kepadanya.

Ia bersyukur mendapat banyak kelonggaran waktu saat masa pelatihan hingga mengikuti Proprov tersebut sehingga hasilnya maksimal.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres beserta ibu atas motivasi, dukungan dan doa serta kelonggaran waktu latihan hingga masa pertandingan di Porprov XVI Jateng tahun 2023. Terima kasih Komandan, Polres Jepara Juara,” kata Evana Rahmawati.

Briptu Evana bersama timnya mempersembahkan dua medali emas bagi Bumi Kartini dari tim beregu putri dan quadrant sepaktakraw di Pekan Olahraga Provinsi Jateng 2023 yang berlangsung di Jepara.

Di tim sepak takraw Jepara Briptu Evana mendapatkan kepercayaan sebagai kapten tim.

Ini bukan kali pertama Briptu Evana Rahmawati menorehkan prestasi.

Pada PON XX Papua tahun 2021, Evana bersama timnya mempersembahkan medali emas untuk Jawa Tengah.

Sebelumnya Evana Rahmawati dan tim sepak takraw Indonesia juga berhasil mempersembahkan medali perak bagi Indonesia dalam SEA Games Philipina tahun 2019.

Karena prestasinya tersebut ia mendapatkan dua pin emas dan piagam penghargaan dari Kapolri saat itu Jenderal Pol Tito Karnavian dan Jenderal Pol. Idham Azis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya