SOLOPOS.COM - Ilustrasi prostitusi. (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, SEMARANG — Aparat Ditreskrimum Polda Jateng mengungkap kasus prostitusi yang melibatkan artis berparas cantik yang juga selebgram berinisial TE. Lantas siapakah TE, artis dan selebgram yang terlibat praktik prostitusi tersebut?

Ditreskrimum Polda Jateng, Kombes Pol. Djuhandhani Rahardjo Puro, mengatakan artis dan selebgram TE digerebek di sebuah kamar hotel di Kota Semarang, Rabu (15/12/2021). Saat digerebek, TE tengah melakukan adegan ranjang dengan seorang pria hidung belang, yang merupakan pemesan jasanya.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Selain TE, polisi juga mengamankan seorang perempuan berkewarganegaraan Brasil, berinisial FBD, di kamar yang berbeda di hotel tersebut. Kedua perempuan itu dipekerjakan seorang pria asal Bekasi, JB, yang bertindak sebagai muncikari. Kedua perempuan ini pun dijadikan pekerja seks komersial (PSK) dengan tarif masing-masing Rp25 juta.

Baca juga: Seluk Beluk Prostitusi Artis, Ada Kelas dan Tarif Khusus

“Saat penggerebekan didapati seorang wanita bernama TE yang merupakan artis selebgram sedang berhubungan badan dengan pria. Sedangkan di kamar satunya petugas juga mendapatkan FBD yang tengah berhubungan badan dengan seorang pria,” kata Djuhandhani, saat menggelar jumpa pers di Mapolda Jateng, Senin (20/12/2021).

Namun hingga kini polisi belum mengungkap identitas TE, artis dan selebgram yang terlibat praktik prostitusi tersebut. Dalam keterangan resminya, Polda Jateng hanya menyebut TE merupakan artis dan selebgram ternama di Indonesia. TE dan perempuan asal Brasil, FBD, juga ditetapkan sebagai korban atas kasus prostitusi tersebut. Sementara, polisi telah menetapkan JB, muncikari prostitusi artis dan selebgram ini sebagai tersangka.

Pria kelahiran Medan, Sumatra Utara, 26 Juni 1978 itu dijerat Pasal 2 UU No.21/2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang. Ia pun terancam hukuman penjara maksimal 15 tahun dan denda paling banyak Rp600 juta.

Baca juga: Kronologi Penggerebekan Prostitusi Artis & Selebgram TE di Semarang

Sementara itu berdasarkan penelusuran Solopos.com, TE merupakan sosok perempuan berparas cantik yang tidak hanya berprofesi sebagai selebgram maupun artis. TE juga berprofesi sebagai penyanyi dangdut dan pernah menjadi model majalah dewasa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya