SOLOPOS.COM - Kebakaran terjadi pada salah satu mesin pompa SPBU Pertamina Baledono 4456404 milik PT Bumi Gatra Sejati di Jl. Magelang - Yogyakarta, tepatnya di Dusun Jagang Desa Salam Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Rabu (8/3/2023). (beritamagelang.id)

Solopos.com, MAGELANG — Kebakaraan dahsyat melanda Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU di Baledono, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (8/3/2023) sore. Akibat kebakaran itu satu orang petugas SPBU mengalami luka bakar.

Kapolsek Salam, AKP Maryanto, mengatakan kebakaran di SPBU Baledono itu dikarenakan adanya satu unit pompa yang terbakar. Pompa yang terbakar itu merupakan pompa pengisian BBM jenis Pertamax.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Sedangkaan korban yang mengalami luka bakar adalah teknisi SPBU Baledono Magelang bernama Adi Nurhasan, 35. Korban mengalami luka bakar pada bagian tangan dan kaki. Korban sempaat dilarikaan ke Kliik Daqu Sehat Jumoyo Guno untuk mendapatkan perawatan.

Maryanto menyampaikan kronologi kejadian sewaktu korban membersihkan filter BBM pada pompa nomor I jenis Pertamax. Namun, selang tersebut ternyata mengalami kebocoran dan tiba-tiba muncul percikap api sehingga merembet sampai ke pompa.

Ia menyampaikan api kemudian membesar, namun sekitar 15 hingga 30 menit api dapat dipadamkan oleh petugas SPBU dengan menggunakan alat pemadam api ringan atau APAR, dibantu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Unit Salam.

“Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut, dan polisi akan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya