SOLOPOS.COM - Logo Banser/dok

Logo Banser/dok

Stabilitas dalam negeri menjadi perhatian Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Jawa Tengah.  Jajaran Banser diminta selalu menjadi yang terdepan dalam membangun kedamaian

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

 

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG – Barisan Ansor Serbaguna (Banser) harus selalu di depan untuk membangun kedamaian dan keamanan, kata Wakil Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Tengah, Yami Blumut.

Yami di Temanggung, Jumat (6/3/2015), menyambut baik upaya Banser setempat memupuk dan membina semangat pluralisme dengan terlibat dalam kegiatan cap go meh yang diselenggarakan Kelenteng Cahaya Sakti Temanggung pada Kamis (5/3/2015).

Pada kirab capgome tersebut, Banser Temanggung dipimpin oleh Wakil Kasatkorcab Banser Temanggung Puriyawanto mengerahkan satu pleton Banser. Pasukan Banser berada di barisan depan mengawali kirab dengan membawa bendera merah putih sebanyak sembilan buah kemudian diiringi oleh rombongan kesenian di belakangnya.

“Kami mengharapkan Banser selalu di depan untuk membangun kedamaian dan keamanan di Temanggung khususnya sehingga stigma masyarakat Temanggung yang galak dan gudang kekerasan dapat dihilangkan karena memang bukan karakter asli orang Temanggung,” katanya seperti dikutip Antara.

Ia mengatakan upaya memupuk dan membina semangat pluralisme tersebut nantinya agar dapat dijaga dalam bentuk kegiatan lainnya.

“Sekali pun kaum muslim di Temanggung mayoritas, tetapi dalam perjalanan kehidupan sosial tidak pernah arogan dan menang sendiri,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya