SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

Stasiun lama Gandrungmangun Cilacap bakal dibuka kembali. PT KAI Daop 5 Purwokerto menyebutkan pembukaan stasiun untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat 

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

 

Kanalsemarang.com, PURWOKERTO – PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto merencanakan membuka kembali Stasiun Gandrungmangun, Cilacap, Jawa Tengah, untuk melayani angkutan penumpang.

“Rencana pembukaan kembali Stasiun Gandrungmangun terkait tingginya permintaan masyarakat di daerah tersebut agar stasiun itu kembali dapat melayani angkutan penumpang,” kata Manajer Komunikasi Perusahaan PT KAI Daop 5 Purwokerto Surono di Purwokerto seperti dikutip Antara, Selasa (24/3/2015).

Menurut dia, layanan angkutan penumpang di Stasiun Gandrungmangun yang melayani kereta api lintas selatan [Kroya – Bandung] dihentikan oleh PT KAI sejak awal 2014 sehingga dalam satu tahun terakhir tidak ada KA yang berhenti di stasiun itu.

Ia mengatakan bahwa penghentian layanan tersebut disebabkan adanya gangguan ketertiban dari pedagang asongan yang waktu itu kerap memaksa naik ke kereta api dari Stasiun Gandrungmangun.

Oleh karena saat ini situasi sudah kondusif dan tertib serta atas permintaan masyarakat, kata dia, PT KAI berencana menghidupkan lagi Stasiun Gandrungmangun untuk pelayanan angkutan penumpang.

“Kami kembalikan ke warga di daerah itu, jika menghendaki Stasiun Gandrungmangun dibuka lagi, tentu warga harus berperan aktif ikut menjaga ketertiban lingkungan stasiun. Ini karena berhenti atau tidak berhentinya kereta api di suatu stasiun sangat dipengaruhi faktor ketertiban dan keamanan di stasiun tersebut,” katanya.

Terkait rencana reaktivasi pelayanan penumpang di Stasiun Gandrungmangun, dia mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih menunggu persetujuan dari Kantor Pusat PT KAI di Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya