SOLOPOS.COM - Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Donny Lumbantoruan (Solopos.com-Antara/I.C. Senjaya)

Solopos.com, SEMARANG — Bentrok antara suporter dengan aparat kepolisian terjadi di Stadion Jatidiri menyusul digelarnya laga PSIS Semarang kontra Persis Solo tanpa dihadiri penonton, Jumat (17/2/2023). Pemicu bentrok itu diketahui karena kekecewaan suporter yang tidak diizinkan menyaksikan secara langsung laga bertajuk Derbi Jateng itu di Stadion Jatidiri.

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Donny Lumbantoruan, mengatakan pihaknya telah memberikan rekomendasi laga antara PSIS dengan Persis boleh digelar namun tanpa penonton. Meski demikian, tiket laga itu sudah terlanjur dijual terlebih dahulu sebelum rekomendasi kepolisian tentang larangan penonton terbit.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Hal itu diketahui dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi seusai kericuhan di depan Stadion Jatidiri saat laga PSIS melawan Persis.

“Ada sekitar 20 orang yang diklarifikasi terdiri dari suporter, koordinator suporter, dan panitia pelaksana pertandingan,” jelas Donny, Sabtu (18/2/2023).

Menurut dia, dari pemeriksaan tersebut diperoleh fakta jika sudah ada penjualan tiket sebelum keluarnya rekomendasi dari kepolisian. Setelah rekomendasi kepolisian yang menyebutkan pertandingan tanpa penonton dikeluarkan, terjadi miskomunikasi antara panitia pelaksana pertandingan sehingga mengakibatkan kericuhan yang terjadi pada Jumat sore.

Sebelumnya, ricuh antara pendukung PSIS Semarang dengan personel kepolisian terjadi di depan Stadion Jatidiri Semarang saat laga melawan Persis Solo. Pendukung atau suporter PSIS nekat datang ke stadion meski laga tersebut digelar tanpa penonton. Pertandingan PSIS melawan Persis berkesudahan dengan skor 1-1.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya