SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan kebakaran di warung ronde legendaris, Mak Pari, di Salatiga, Kamis (12/1/2023) siang. (Solopos.com-Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA — Warung minuman ronde yang terkenal legendaris di Kota Salatiga, Mak Pari, mengalami peristiwa kebakaran, Kamis (12/1/2023) sekitar pukul 09.30 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun warung ronde legendaris yang terletak di Jalan Merapi, Kelurahan Kalicacing, Kecamatan Sidomukti, Salatiga, itu mengalami kerusakan yang cukup parah.

Kepala Satpol PP Kota Salatiga, Joko Haryono, mengaku mendapat laporan adanya kebakaran di Warung Ronde Mak Pari dari warga. Ia pun langsung menerjunkan satu regu pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Menurut Joko, kebakaran di warung ronde legendaris di Salatiga itu berasal dari kebocoran gas pada tabung LPG saat hendak digunakan memasak. Api pun langsung menyambar peralatan yang mudah terbakar di lokasi tersebut.

“Api berasal dari [tabung] gas bocor saat memasak dan menyambar barang-barang yang mudah terbakar di area itu. Barang yang rusak antara lain meja, kompor, dan atap warung,” jelas Joko saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Joko mengaku langsung mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Hal itu dikarenakan kebakaran warung ronde yang dikenal legendaris di Salatiga itu berada di tengah permukiman padat penduduk.

“Warung ronde di permukiman padat, jadi dikhawatirkan api bisa merembet ke bangunan yang lain. Api langsung bisa dikendalikan,” ujar Joko.

Akibat kebakaran ini, kerugian pun ditaksir mencapai Rp2 juta yang meliputi peralatan dapur dan meja untuk memasak. Joko pun mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati saat memasak menggunakan gas LPG.

“Lakukan pemeriksaan secara rutin di selang dan regulator, jika perlu diberi tambahan pengaman sebagai antisipasi agar tidak bocor,” imbaunya.

Sekadar informasi, Warung Ronde Mak Pari selama ini dikenal sebagai salah satu warung ronde yang terkenal legendaris di Salatiga, Jateng. Warung ini menyajikan aneka macam ronde yang enak dinikmati saat malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya