SOLOPOS.COM - JIBI/Solopos/Maulana Surya Warga menikmati acara pesta kembang api saat perayaan pergantian tahun 2014 di Jl. Jendral Sudirman, Solo, Rabu (1/1) dini hari. Acara yang dihadiri Wali Kota Solo dan pejabat Muspida tersebut berlangsung lancar dan aman.

Ilustrasi tahun baru (JIBI/Solopos/Maulana Surya)

Tahun baru di Pekalongan warga diimbau tidak melakukan konvoi di jalur pantai utara (pantura). Polresta Pekalongan menyatakan kepadatan lalu lintas ditambah konvoi bakal meningkatkan potensi kecelakaan.

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

Kanalsemarang.com, PEKALONGAN—Kepolisian Resor Kota Pekalongan, Jawa Tengah, mengimbau warga untuk tidak berkonvoi kendaraan di jalur pantai utara saat akan merayakan malam Tahun Baru 2015.

Kepala Polresta Pekalongan AKBP Lutfhie Sulistiawan di Pekalongan, Jumat (23/12/2014), mengatakan bahwa arus lalu lintas diperkirakan akan relatif padat sehingga berpotensi menimbulkan kecelakaan.

“Oleh karena itu, kami mengimbau warga untuk tidak melakukan konvoi kendaraan di jalur pantura saat perayaan malam pergantian tahun 2015 karena hal itu akan menambah kepadatan dan rawan kecelakaan,” katanya seperti dikutip Antara.

Ia yang didampingi Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Pranata mengatakan polisi tidak akan segan-segan melakukan tindakan dengan memberikan bukti pelanggaran (tilang) pada pengendara melakukan pelanggaran.

“Kami akan langsung menindak dengan memberikan tilang kepada pengendara yang berkonvoi yang membahayakan keselamatan jiwa di jalur pantura. Konvoi kendaraan selain membahayakan diri sendiri dan orang lain,” katanya.

Ia mengatakan untuk mengantisipasi ketertiban lalu lintas di jalan raya, polres akan menerjunkan sejumlah petugas dari satuan lalu lintas dan sabhara di lokasi titik tertentu.

“Kami akan menyiagakan puluhan petugas di perbatasan jalur pantura Batang-Pekalongan, pertigaan Pacar, pertigaan Tirto, serta perempatan jalan raya Ponolawen,” ujarnya.

Ia berharap perayaan malam tahun baru 2015 akan berlangsung tertib dan aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya